Jelang Pelantikan Wawali Surabaya

Whisnu Sudah Ukur Baju Dinas Wawali

Bakal dilakukanya pelantikan Wakil Walikota Surabaya oleh Gubernur Jatim, Jumat (24/1/2014) dibenarkan Whisnu Sakti Buana.

SURYA Online, SURABAYA - Bakal dilakukanya pelantikan Wakil Walikota Surabaya oleh Gubernur Jatim, Jumat (24/1/2014) dibenarkan Whisnu Sakti Buana. Hal ini setelah secara langsung dirinya  mendapat keterangan via ponsel dari Kepala Biro Hukum Sekretariat Provinsi Jatim, Supriyanto.

"Tadi kami berkomunikasi via ponsel langsung dengan Pak Supriyanto dan memberitahukan kalau  pelantikan saya akan dilaksanakan besok hari Jumat tanggal 24 Januari pukul 14.00 wib di DPRD Surabaya dalam rapat Paripurna Istimewa," kata Whisnu Sakti Buana,  Kamis (23/1/2014).

Dengan adanya kepastian tersebut, dikatakan Whisnu, adanya informasi pelantikan bakal dilakukan pada 29 Januari 2014 tidak benar. Apalagi alasan pelantikan tanggal 29 Januari untuk menyesuaikan dengan jadwal Gubernur Jatim.

"Bahkan untuk persiapan pelantikan besok, kita tadi juga sudah diukur untuk pembuatan pakaian dinas segala," tandas Whisnu.

Meski demikian, informasi soal jegal menjegal yang dilakukan oleh kelompok kontra pelantikan terus terjadi. Terutama soal SK Mendagri dimana Gubernur Jatim belum menerima SK Wawali Surabaya yang asli, tetapi hanya mendapatkan salinan (turunan/copian) SK.

"Untuk persoalan SK itu silahkan tanya ke Gubernur Jatim, karena saya yakin bahwa apa yang sudah dilakukan Gubernur Jatim terkait pelantikan Wawali Surabaya sudah melalui tahapan dan pertimbangan sebagaimana seharusnya, termasuk keberadaan SK itu," tutur Whisnu.

Tags
lantik
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved