Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Warga Sebut Rumah Kontrakan Teroris Berisik Setiap Malam

Apalagi, rumah kontrakan selalu tertutup dan tidak pernah terbuka sedikit pun.

Warga Sebut Rumah Kontrakan Teroris Berisik Setiap Malam
antara
Polisi masih bersiaga di rumah kontrakan yang di huni terduga teroris di Desa Sawah Lama, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (1/1/2014).

SURYA Online, TANGERANG - Sejumlah warga sering mendengar suara berisik setiap tengah malam dari dalam rumah kontrakan teroris, bernama Dayat Kacamata, di Jalan Delima I RT2/RW8 Nomor 9, Rempoa, Tangerang Selatan, Banten.

"Sering dengar suara ketukan dari dalam kontrakan Pak Dayat setiap tengah malam. Seperti orang mengerjakan sesuatu," kata Meti, warga yang tinggal bersebelahan dengan Dayat di Rempoa, Kamis (2/1/2014).

Oleh karena Uwa Nur, begitu Dayat ingin disapa warga setempat dan mengaku bernama Nur Hidayat, bekerja sebagai kurir ekspedisi, maka Meti pun sempat menanyakan.
    
Apalagi, rumah kontrakan selalu tertutup dan tidak pernah terbuka sedikit pun.
    
Namun, katanya, Dayat hanya mengaku jika dirinya sedang mengerjakan paket kiriman dan tidak menjelaskan secara detail lalu pergi.
    
Rekan Dayat yang tinggal bersama di tempat itu, tidak pernah keluar rumah kontrakan, kecuali saat berangkat kerja pukul 09.00 WIB dan pulang pukul 22.00 WIB, baru terlihat.
    
"Nama rekannya tidak tahu. Tapi dahulu tinggal bersama Heru, namun Heru pindah dan tinggal bersama rekan barunya," ujarnya.  
    
Hal serupa juga diungkapkan Yanto, selaku pemilik bengkel mobil yang tinggal bersebelahan dengan Dayat.
    
Ia mengatakan baha aktivitas Dayat sangat tertutup dan tidak bersosialisasi dengan warga sekitar.
    
Di dekat kontrakan Dayat terdapat bengkel mobil dan pembuatan teralis, dirinya tidak mendengar suara dari dalam rumah tersebut.
    
Hanya saja, dirinya pernah melihat isi kontrakan yang terdapat beberapa boks tertumpuk di lantai.
    
Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penggerebekan di rumah kontrakan di Jalan K.H. Dewantoro Gang H Hasan RT04/RW07 Kampung Sawah, Selasa (31/12/2013) malam hingga Rabu (1/1/2014) dini hari. (antara)
    

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved