Breaking News:

Mahasiswa Unipa Ditemukan Tewas di Pacet

Unipa Pecat Restu dan Yunan

Setelah mengakui sebagai pelaku pembunuhan terhadap Fita Fitria Dewi, sesama mahasiswa Unipa, pihak Universitas langsung beri sanksi tegas.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Unipa Pecat Restu dan Yunan
surya/faiq nuraini
KEJAM - Dua pelaku pembunuhan Fita Fitria Dewi, mahasiswi Unipa, Restu (depan) dan Yunan digelandang Petugas Polres Mojokerto, Sabtu (16/11/2013).

SURYA Online, SURABAYA - Setelah mengakui sebagai pelaku pembunuhan terhadap Fita Fitria Dewi, sesama mahasiswa Unipa, pihak Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (Unipa) langsung memberikan sanksi tegas kepada Restu Briantitasari dan Yunanda Bagus Putra. Sanksi berupa pemberhentian tidak hormat itu diumumkan secara resmi dalam wisuda mahasiswa Unipa di Hotel Garden Palace, Minggu (17/11/2013).

"Mulai Minggu (17/11/2013) pukul 10.30 WIB, keduanya kami keluarkan dari kampus. Dan nama keduanya dicoret sebagai daftar mahasiswa di Kopertis dan Dikti," jelas Drs H Sutijono MM, Rektor Unipa didampingi Wakil Rektor (WR) III Drs Pungut Asmoro MT dan WR IV Drs Widodo ST MT.

Dasar pemecatan keduanya adalah buku pedoman Tata Krama Mahasiswa Unipa. Dimana dalam buku itu, tertulis mahasiswa Unipa tidak melakukan tindakan kriminalitas. Kemudian menjaga nama baik kampus dan harus mengikuti peraturan yang dikampus Unipa.

"Keduanya sudah tidak menjalankan aturan itu. Termasuk keduanya yang sudah duduk di semester 11 tapi belum lulus, padahal seharusnya harus sudah lulus setelah semester 8. Sehingga lebih dan keputusannya sudah final dan berlaku  permanen," lanjut Sutijono.

Dalam acara itu, Sutijono menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas ulah  mahasiswa Unipa yang bertindak kriminal. Kepada keluarga Fita, Unipa juga memohon maaf atas tindakan oknum mahasiswa tersebut.

"Kami juga menyerahkan kasus ini ke polisi agar ditindak sesuai dengan hukuman yang setimpal dan bagi almarhum Fita semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved