Breaking News:

Guru Cabul Masih Bebas

"Oleh sebab itu, satreskrim dibantu unit PPA sekarang yang jemput bola datang ke rumah korban yang meminta keterangan guna melengkapi laporan,"

Penulis: Sudarmawan | Editor: Adi Agus Santoso

SURYA Online, NGAWI - Meski sudah dipecat sebagai guru di SMKN 1 Paron, BS (32), oknum guru yang dilaporkan berbuat cabul terhadap siswanya, hingga kini masih belum ditahan. Bahkan, kabarnya warga Kelurahan Ketanggi, Kecamatan/Kabupaten Ngawi ini belum menjadi tersangka meski korbannya sudah resmi melapor ke Polres Ngawi.

Salah satu korban, SA sudah melapor resmi ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Ngawi pekan lalu. Selain itu, polisi juga sudah turun memeriksa korban lainnya, yang mengaku malu melaporkan kasus itu.

Kapolres Ngawi, AKBP Valentino Alfa Tatareda mengakui, penyidiknya sampai saat ini belum menetapkan BS sebagai tersangka karena pengumpulan data dan barang bukti belum lengkap. "Jika data dan keterangan korban sudah lengkap, disertai barang bukti kami pastikan pelaku langsung ditahan," ujar AKBP Valentino kepada Surya Online, Senin (11/11/2013).

Selain itu, diakui kapolres, penyidik menemui kendala memeriksa korban karena umumnya mereka malu melapor. "Oleh sebab itu, satreskrim dibantu unit PPA sekarang yang jemput bola datang ke rumah korban yang meminta keterangan guna melengkapi laporan yang ada," ujarnya.

Sementara itu, dilingkungan tempat tinggalnya BS, yang menjadi Guru Tidak Tetap (GTT) atau honorer, dikenal pendiam tetapi aktif dalam kegiatan kampung. Selama ini, BS yang sudah berkeluarga dan memiliki dua anak ini, masih tinggal bersama orang tuanya yang pensiunan PNS dan menjabat Ketua RT. "Terkait masalah yang dihadapi BS, warga tidak mengetahui secara pasti karena berada di luar lingkungan kampung kami," pungkas Aris, warga Dusun Sidomulyo Kelurahan Ketanggi.

Diberitakan sebelumnya, BS dipecat dari SMK Negeri I Paron karena kasus dugaan pencabulan dan pelecehan terhadap belasan siswinya. Modusnya, para siswinya dijanjikan menjadi model ikon sekolah yang berdiri sejak Tahun 2008 itu.

Tags
Bigo Live
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved