Buntut Insiden Vokalis Band Saint Loco

Kapolda: Penjualan Air Keras Akan Diperketat

Menyusul penyiraman air keras terhadap vokalis band Saint Loco, Berry Manoch, Polda Jatim akan memperketat pengawasan perdagangan bahan kimia.

Kapolda: Penjualan Air Keras Akan Diperketat
antara
Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono.

SURYA Online, SURABAYA – Menyusul penyiraman air keras terhadap vokalis band Saint Loco, Berry Manoch, Polda Jatim menyatakan akan memperketat pengawasan perdagangan bahan kimia yang diperjualbelikan dengan bebas.

Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan jual beli bahan kimia seperti air keras tidak dapat dilakukan secara sembarangan, sehingga instansi terkait harus lebih memperketat pengawasan peredarannya.

“Makanya setelah kasus ini (penyiraman air keras terhadap vokalis band Saint Loco), kami akan berkoordinasi dan melibatkan semua pihak terkait untuk memperketat pengawasan perdagangan bahan kimia,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Senin (28/10/2013).

Khusus pengawasan oleh polisi, pihaknya, kata Unggung sudah memerintahkan Direktur Narkoba Polda Jatim untuk mengawasi secara ketat penjualan cairan kimia di seluruh wilayah Jatim. “Khususnya Surabaya," imbuh mantan Kapolda Kalimantan Barat ini.

Selain itu, Polda Jatim, lanjut Unggung juga akan mengevaluasi sistem pengamanan terhadap tokoh terkenal (publik figur) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Langkah itu dilakukan agar insiden penyiraman air keras terhadap Vokalis Band Saint Loco tidak terulang dikemudian hari.

“Bentuknya, penjagaan dan pengamanan tidak hanya di lokasi acara, tapi juga sampai tempat penginapan,” tegas Kapolda Jatim.

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved