Area T Berminyak? Singkirkan Dengan Lidah Buaya

Bagian dahi, hidung dan dagu, merupakan area yang paling berminyak dibanding bagian lain di wajah.

Area T Berminyak? Singkirkan Dengan Lidah Buaya
ilustrasi

SURYA Online, SURABAYA – Area T di wajah yang berminyak sangat mengganggu penampilan.

Ya, bagian dahi, hidung dan dagu, merupakan area yang paling berminyak dibanding bagian lain di wajah. Sehingga butuh perawatan dan perhatian ekstra untuk area yang sering disebut T ini.

Nah, berikut sejumlah tips untuk merawat area T wajah.

Mentimun
Mentimun sangat bagus untuk segala jenis kulit. Sayuran ini memiliki kandungan natural yang bisa menghidrasi dan menutrisi kulit tanpa membuatnya semakin berminyak. Dinginkan irisan mentimun di lemari es dan taruh di wajah. Anda juga bisa membuat jus mentimun dan tambahkan beberapa tetes lemon ke dalamnya.

Lidah buaya
Tanaman ini sangat bermanfaat bagi kulit. Selain menutrisi kulit hingga ke lapisan bagian dalam, juga menjaga keseimbangan pH. Kupas lidah buaya dan taruh ke area T untuk mengontrol produksi minyak berlebih. Biarkan selama 10-15 menit lalu bersihkan wajah.

Pelembab
Banyak yang berpikir melembabkan kulit merupakan ide buruk. Namun hal ini harus dilakukan. Setelah dibersihkan, jika tidak diberi pelembab, maka kulit wajah pun akan kering. Hal ini justru memicu produksi minyak lebih banyak. Pilih pelembab yang berbahan dasar air yang bebas minyak dan anti komedo. Jika memiliki kulit kombinasi, maka pergunakan pelembab tipis-tipis di area T dan lebih tebal di bagian wajah lainnya.

Jus lemon
Jus ini bekerja maksimal untuk kulit berminyak. Pergunakan untuk membersihkan dan menyegarkan area T. Ambil satu sendok makan jus lemon dan campurkan dengan air mawar. Pergunakan campuran ini untuk membersihkan dahi, hidung dan dagu, dua kali sehari. Selain bekerja sebagai toner alami juga mengecilkan pori-pori. (TOI)

Penulis: Titis Jati Permata
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved