Halte Buah Senilai Rp 950 Juta

. "Biaya yang mahal adalah untuk pekerja seninya, yang pekerja dari rekanan,” katanya,

Halte Buah Senilai Rp 950 Juta
HALTE MELON - Pekerja sedang mengerjakan halte berbentuk melon di depan SMA Negeri 1 Jl Agus Salim, Jumat (27/9/2013).

SURYA Online, BATU - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) membangun 10 halte berbentuk buah-buahan dengan anggaran sebesar Rp 950 juta.

Lokasi halte buah tersebar itu di SMAN 1 Jl Agus Salim, pintu masuk Desa Dadaprejo, SMPN 3 Jl Ir Soekarno, hutan kota Jl Sultan Agung, Jl Brantas, Desa Pandanrejo, Jl Selecta depan Hotel Victory, kawasan patung garuda Desa Junggo, serta Desa Oro-oro Ombo.

Kepala Dishubkominfo Abdillah Al Kaf mengatakan, proyek ini digarap sejumlah rekanan dengan sistem penunjunkan langsung karena nilai setiap halte cuma Rp 95 juta. Proyek yang ditarget selesai akhir November ini, juga bakal dilengkapi lampu penerangan. "Biaya yang mahal adalah untuk pekerja seninya, yang pekerja dari rekanan,” katanya, Jumat (27/9/2013).

Ia menambahkan, desain buah menujukkan keindahan karena status Batu sebagai kota wisata sekaligus penghasil buah. Selain itu, supaya halte ini beda dengan daerah lain. Buah yang dtirukan untuk halte berupa buah strawberry, jeruk, wortel, apel, tomat, apukat, dan melon.

"Sekarang banyak orang suka foto di tempat yang bagus-bagus. Nanti kalau sudah jadi, masyarakat Batu maupun wisatawan yang sedang menunggu angkutan bisa berfoto di sana," kata Abdillah.

Tags
halte
Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Adi Agus Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved