Breaking News:

Persegres Tanpa Sasa dan Siswanto Saat Dijamu Persiram

Tembok besar menghadang Persegres Gresik United dalam melakoni tur Papua di akhir kompetisi Liga Super Indonesia (LSI).

Penulis: Eko Darmoko | Editor: Heru Pramono
Persegres Tanpa Sasa dan Siswanto Saat Dijamu Persiram
foto:ist
Widodo Cahyono Putra

SURYA Online, GRESIK – Tembok besar menghadang Persegres Gresik United dalam melakoni tur Papua di akhir kompetisi Liga Super Indonesia (LSI). Pasalnya, dua pemain andalannya dipastikan absen karena terkena hukuman akumulasi kartu. Mereka adalah bek Sasa Zecevic dan gelandang Siswanto.

Sasa dan Siswato menerima kartu kuning terakhir saat Laskar Joko Samudro mengalahkan Barito Putera 2-0, di Stadion Petrokimia, Gresik, Kamis (5/9/2013) lalu. Di tur Papua ini, Persegres pertama-tama akan menghadapi tuan rumah Persiram Raja Ampat, 11 September 2013. Di laga inilah Sasa dan Siswato harus absen. Kemudian Persegres akan dijamu Persidafon Dafonsoro, 15 September 2013.

“Ya tentunya kami sangat kehilangan karena mereka (Sasa dan Siswanto) memiliki peran penting di lapangan. Namun, dengan atau tanpa mereka, kami tetap akan berusaha sebaik-baiknya untuk memetik poin di tur Papua ini,” tegas Widodo Cahyono Putro, pelatih Persegres, kepada Surya, Minggu (8/9/2013).

Ada kesamaan antara Persegres dengan calon lawannya, Persiram. Yakni keduanya sama-sama mengumpul 44 poin hasil dari 32 pertandingan. Hanya saja, agregat gol Persiram lebih bagus dan membuatnya berada di peringkat tujuh. Sedangkan Persegres berada di peringkat sembilan. Sementara itu, Persisam Putera Samarinda juga mengumpulkan 44 poin dan berada di peringkat delapan atau di tengah-tengah Persiram dan Persegres.

“Untuk memperbaiki peringkat atau mempertahankannya, tidak ada pilihan lain selain bisa memetik poin di setiap pertandingan,” kata Widodo.

Jelang tur Papua ini, Persegres sudah mempersiapkan diri secara matang. Proses latihan terus dikebut setelah usai menaklukkan Barito di pertandingan terakhirnya. Finishing touch, transisi permainan, dan konsistensi di lapangan adalah menjadi menu utama pembenahan di jelang tur Papua ini.

Tags
Yahukimo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved