Breaking News:

Pilwali Kota Kediri

Surat Suara Ditempeli Gambar Kartun

Mohammad Saifudin Ansori menempeli surat suara dengan gambar kartun seperti doraemon, sincan, sponge bop

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Wahjoe Harjanto

SURYA Online, KEDIRI - Petugas keamanan TPS 4 Kelurahan Baluwerti, Kota Kediri mengamankan M Saifudin (20) yang ketahuan menempeli surat suara dengan gambar-gambar kartun, Kamis (29/8/2013).

Pelaku diamankan ketika berada di bilik suara. Ulah pemuda itu sempat membuat heboh juga mengundang ger-ger pemilih yang antre mencoblos.

Dijelaskan Kapolsek Kota Kediri Kompol Abraham Sisik, petugas sempat curiga karena pelaku berlama-lama di bilik suara. Selain itu, gerak-geriknya juga mencurigakan sehingga ada petugas yang mendekati bilik suara.

”Saat dilihat ternyata pelaku sedang menempeli surat suara dengan gambar-gambar kartun. Pelaku kemudian kita bawa ke Kantor Kelurahan Baluwerti,” jelas Kompol Abraham Sisik.

Mohammad Saifudin Ansori menempeli surat suara dengan gambar kartun seperti doraemon, sincan, sponge bop, dan naruto sehingga surat suara itu dianggap rusak.

Menyusul kejadian itu, petugas telah memanggil orangtuanya untuk dimintai keterangan. Dari penjelasan orangtuanya diperoleh keterangan jika pelaku ada kelainan autis.

Dihubungi terpisah, M Syaifudin mengakui telah menempeli gambar calon dengan tokoh kartun kesukaannya.

Tags
kartun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved