Pemeran Foto di Royal Plaza

Toleransi Beragama dalam Bidikan Lensa

Toleransi Beragama dalam Bidikan Lensa

SURYA Online, SURABAYA - Semangat menumbuhkan kembali rasa toleransi antar umat beragama didengungkan kembali oleh komunitas anak muda penggemar fotografi yang tergabung dalam G Forts (Generasi Fotografi Stikom). Mereka menyebarkan semanagat toleransi beragama ini pada suatu bidikan lensa yang dipamerkan di Lantai UG Royal Plaza, Senin (1/04/2013).

Sesuai dengan temanya, Religi Dari Mata Lensa, anak anak G Forst ini memotret semangat toleransi beragama ini dalam berbagai sudut keagamaan dan ritualnya.

Seperti sebuah foto seorang yang sedang bersujud di pegunungan. Foto karya Octavianus berjudul Iman Seorang Penambang ini menggambarkan keimanan seseorang yang tak terbatas oleh waktu.

“Seseorang tetap dapat melakukan ibadah dimana saja, bahkan di gunung sekalipun,” kata Muhamad Resa, ketua panitia pameran.

Foto lainnya yang juga menarik perhatian adalah keindahan Masjid Al Akbar dari berbagai sisi. Selain itu jga foto-foto berbagai kegiatan keagamaan selain agama Islam, seperti Budha, Hindu dan Kristen.

“Kami menilai dengan menampilkan karya karya foto ini semangat toleransi antar umat beragama dapat lebih ditingkatkan lagi,” tambah Natsir Salasa, ketua G Forts.

Menurutnya banyak cara untuk mengungkapkan sesuatu yang bermakna kepada masyarakat, lewat jepretan foto dan memajangnya di tempat umum seperti mal ini juga ikut memberikan sumbangan untuk toleransi antar umat beragama yang lebih baik.

Sebelumnya ada sekitar 200 foto lebih  yang terkumpul dalam bidikan anak anak G Forts ini, namun untuk pameran kali in pihak panitia menyeleksinya menjadi 34 karya foto.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved