Kongres PSSI

Tiga Klub Asal Malang Absen

Manajemen Arema Cronous tidak ada yang berangkat ke kongres

SURYA Online, MALANG - Tiga klub asal Malang, Arema Cronous, Arema LPI dan Persema memastikan tidak akan mengirim utusan ke Kongres PSSI di Jakarta, Minggu (17/3/2013).

"Manajemen Arema Cronous tidak ada yang berangkat ke kongres," kata Media Officer Arema Cronous Sudarmaji, Sabtu (16/3/2013)..

Asisten Manajer Persema Dito Arif pun memastikan Laskar Ken Arok tidak mengirim delegasi. Manajemen sudah menitipkan kepentingan Persema ke beberapa peserta kongres.

"Diantara titipan itu adalah dualisme harus diakhiri untuk membentuk satu kompetisi dan satu federasi," kata Dito.

Penyatuan kompetisi memang menjadi agenda kongres. Bila seluruh peserta kongres sepakat membentuk satu kompetisi, proses verifikasi klub harus berpedoman pada syarat AFC.

Selain itu, pemilihan kontestan kompetisi berdasar peringkat akhir klasemen di Liga Super Indonesia (LSI) dan Liga Prima Indonesia (LPI). "Itu bila kompetisi yang sudah ada tetap dilanjutkan hingga akhir musim ini," tambahnya.

Bila kongres tetap mempertahankan kontestan kompetisi kasta tertinggi, 18 klub, Persema memiliki usul. "8 tim diambil dari LSI dan 8 tim dari LPI. Sisanya diambil dari juara Divisi Utama masing-masing kompetisi," terangnya.

"Tapi semua harus memenuhi syarat dan kriteria klub profesional dari AFC," imbuhnya.

Penulis: Zainuddin
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved