Hujan Deras, Surabaya Banjir Selutut

Mana yang katanya musim hujan kawasan genangan bakal berkurang. Nyatanya, tetap saja airnya setinggi ini

SURYA Online, SURABAYA - Janji Pemkot Surabaya untuk mengurangi genangan air pada musim hujan, tampaknya belum terbukti. Nyatanya, beberapa kawasan yang selama ini menjadi langganan banjir, masih saja tergenang air ketika hujan deras mengguyur Kota Pahlawan, Rabu (26/12/2012) malam.

Pantauan Surya, di beberapa kawasan bahkan tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Diantaranya di Raya Gubeng ke arah Jl Biliton,  Jl Kalimantan, Jl Nias, sekitar viaduk Kertajaya, perempatan Ngagel Madya, dan juga Raya Kendangsari.

“Mana yang katanya musim hujan kawasan genangan bakal berkurang. Nyatanya, tetap saja airnya setinggi ini,” ujar Wanto, warga yang kebetulan terjebak kemacetan di sekitar viaduk Kertajaya.

Kondisi tersebut, tentu saja mengganggu kenyamanan warga dalam berlalu lintas. Beberapa warga terpaksa harus berhenti di tengah hujan deras, karena harus memperbaiki motornya yang mogok terendam air.

Untungnya, hujan deras kali ini tidak dibarengi dengan tiupan angin kencang seperti hari sebelumnya. Sehingga, tidak ada pohon yang tumbang di. “Hujan memang sangat deras di wilayah Surabaya Selatan dan Timur, tetapi tidak disertai angin sehingga tidak ada pohon yang tumbang. Namun, genangan merata biarpun tidak terlalu tinggi,” tegas Soemarno, Kepala Bakesbang Linmas Kota Surabaya, Rabu (26/12/2012).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Erna Purnawati mengatakan, Pemkot lebih siap menghadapi musim hujan kali ini dibandingkan sebelumnya. Erna menegaskan, sejumlah kawasan genangan air di Kota Surabaya bakal berkurang 30 persen dari sebelumnya.

Editor: Adi Agus Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved