Lidah Buaya untuk Alis Mata Lebih Tebal

Jika alis Anda menipis karena salah mencabut, maka Anda patut mencoba lidah buaya.

Lidah Buaya untuk Alis Mata Lebih Tebal
ilustrasi
SURYA Online, SURABAYA – Keberadaan alis mata berpengaruh pada tampilan wajah. Namun adanya ketidakseimbangan hormon, nutrisi yang minim dan alasan lainnya, membuat alis mata Anda baru tumbuh normal delapan bulan kemudian.

Simmi Ghai ahli makeup dari The Make-Up Studio berbagi tips mengenai bahan-bahan di dapur yang bisa digunakan untuk memperbaiki alis Anda:

Minyak jarak:
Minyak ini memiliki komposisi kimia yang tidak biasa, yang ditemukan dalam konsentrasi lebih rendah dari biji dan minyak lainnya. Pijat lembut minyak jarak selama dua hingga tiga menit pada masing-masing alis. Biarkan selama 30 menit, setelah itu cuci bersih dengan air hangat dan pembersih wajah yang lembut. Ulangi cara ini sehari sekali selama beberapa hari, namun berhentilah jika terjadi iritasi.

Coco-lemon:
Salah satu bahan yang bisa Anda manfaatkan adalah campuran minyak kelapa dan kulit lemon. Ambil seperempat cangkir minyak kelapa dan campurkan kulit lemon yang telah diiris tipis-tipis. Biarkan di tempat gelap selama dua minggu. Ambil campuran tersebut dan oleskan di alis setiap jari dengan kapas sebelum tidur. Anda bisa menggunakan ini selama Anda inginkan, asalkan tidak terjadi iritasi di kulit. Di samping itu, hindari paparan sinar matahari secara langsung 2 jam setelah Anda mengoleskan campuran ini, terutama untuk mencegah iritasi.

Lidah buaya:
Jika alis Anda menipis karena salah mencabut, maka Anda patut mencoba lidah buaya. Hancurkan daging lidah buaya dan pijat-pijat lembut di alis Anda. Biarkan cairan lidah buaya meresap masuk, sehngga membantu menyembuhkan kulit dan meningkatkan pertumbuhan alis Anda berikutnya.

Bawang:
Kandungan sulfur dalam jus bawang bisa membantu mempercepat dan mempetebal pertumbuhan rambut alis. Haluskan bawang dan gosokkan di bawah alis menggunakan kapas. Pastikan Anda tidak mencuci alis mata, sehingga Anda mendapatkan manfaat penuh. (Times of India)

Penulis: Titis Jati Permata
Editor: Adi Agus Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved