Bupati Sambari Resmikan Bank Sampah

Saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada PT Petrokimia Gresik dan masyarakat Meduran,

Bupati Sambari Resmikan Bank Sampah
surya/adi agus santoso
DAUR ULANG - Sejumlah siswa SMAN 1 Manyar mengenakan busana daur ulang dari berbagai jenis sampah kering, Kamis (28/6/2012)
SURYA Online, GRESIK - Persoalan sampah yang semakin kompleks, menjadikan masalah tersendiri bagi Pemkab Gresik.

Karena itulah, ketika diundang untuk meresmikan gedung Bank Sampah Meduran Bersatu di Kecamatan Manyar, Kamis (28/6/2012), Bupati Sambari langsung datang dengan mengajak seluruh pengurus Dharma Wanita Pembangunan, Kepala Badan Lingkungan Hidup, serta sejumlah pejabat Pemkab Gresik.

Diakui Bupati Sambari, di Gresik sebenarnya sudah ada 14 Bank sampah. Namun yang eksis hanya Bank Sampah Meduran Bersatu. Untuk itulah, Bupati Sambari berharap kepada pemimpin perusahaan terutama di kawasan Gresik Utara, untuk membangkitkan bank sampah.

"Saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada PT Petrokimia Gresik dan masyarakat Meduran, atas kontribusinya dalam mengatasi persoalan lingkungan hidup," ujar Bupati Sambari.

Direktur SDM dan Umum PT Petrokimia Gresik, Ir Koeshartono menjelaskan sejak 6 bulan beroperasi Bank Sampah Meduran telah menghasilkan Rp 30 juta. "Ini merupakan penghasilan yang sangat luar biasa, terlebih pengurusnya semuanya ibu-ibu," ujarnya.

Penulis: Adi Agus Santoso
Editor: Adi Agus Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved