Antre Toilet di Peresmian Paiton 3

Para undangan peresmian Paiton unit 3 di Probolinggo, harus antre untuk melaksanakan kebutuhannya ke toilet.

Penulis: Tutug | Editor: Tutug
Antre Toilet di Peresmian Paiton 3
tutug pamorkaton
Para undangan peresmian Paiton Unit 3 mengantre di depan toilet.
SURYA Online - PROBOLINGGO - Menjadi undangan dalam sebuah acara resmi ternyata tidak selamanya nikmat. Para undangan peresmian Paiton unit 3 di Probolinggo, Selasa (5/6/2012) harus antre beberapa menit untuk melaksanakan kebutuhannya ke toilet.

Panitia memang menyediakan toilet portabel, masing-masing dua unit untuk undangan VIP dan undangan biasa. Namun di luar dugaan, banyak undangan yang membutuhkan pergi ke toilet di sela-sela menunggu kedatangan Menteri ESDM Jero Wacik dari Jakarta.

Tak ayal, antrean pun mengular pun terjadi di depan toilet. "Wah, harus bersabar ya," ujar seorang warganegara Jepang yang ikut mengantre. Dia mewakili kontraktor, yang langsung datang dari Jakarta pagi tadi.

Hampir semua undangan berasal dari Jakarta atau Surabaya. Mereka harus berangkat pagi untuk bisa tiba di tempat acara, di lokasi PLTU Paiton agar tidak terlambat. Banyak di antara mereka yang belum sempat melaksanakan 'ritual wajib' pagi hari, sehingga ketika tiba di tempat acara, toilet lah yang kali pertama dicari.

Semula toilet VIP hanya dikhususkan bagi undangan VIP. Melihat 'animo' toilet begitu besar, maka panitia tidak memilah-milah lagi mana undangan VIP dan bukan. "Silakan ke toilet VIP, kalau di sana lebih longgar antreannya," ujar seorang petugas keamanan dengan setelan hitam-hitam.

Petugas tadi mengatakan, lokasi acara yang berada di tengah-tengah site plan memang tidak ada toilet, sehingga panitia membuat toilet portabel.

Menteri ESDM Jero Wacik dijadwalkan meresmikan PLTU Paiton Unit 3 pada pukul 10.00. Dia datang langsung dari Jakarta. Hadir dalam acara ini antara lain Gubernur Jatim Soekarwo, duta besar Prancis, duta besar Jepang, serta para kontraktor dan perusahaan yang terlibat di dalam pembangunan PLTU Paiton Unit 3.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved