Breaking News:

Siswa SD Diajari Bikin Blog

Siswa SMP Muhammadiyah 1 Gresik memberi pelatihan untuk siswa dari 20 SD/MI membuat blog pribadi.

Siswa SD Diajari Bikin Blog
surya/adi agus santoso
BLOG - Seorang siswa SMP Muhammadiyah memberi arahan untuk siswa SD cara membuat blog, Selasa (4/4/2012).
GRESIK | SURYA Online - Siswa SMP Muhammadiyah 1 Gresik memberi pelatihan secara gratis untuk siswa dari 20 SD/MI negeri dan swasta, membuat blog pribadi, Senin (3/4/2012). Syaratnya, siswa yang ikut pelatihan harus sudah memiliki email dan artikel, serta foto yang sudah tersimpan dalam flash disk.

MI Poemusgri yang mengirimkan lima siswanya, terlihat antusias mengikuti arahan pelatih yang juga siswa SMP kelas VII. Mungkin karena sudah terbiasa memakai komputer, mereka tergolong cepat mengertai arahan pelatih.

Lina siwa kelas V SD Muhamadiyah 1 Gresik mengaku senang, mendapat pelatihan ini. Terbukti hanya dalam waktu singkat, ia sudah bisa membuat blog lengkap dengan foto. "Ternyata membuat blog itu sangat mudah, nanti beberapa teman yang biasa chating di facebook tak suruh komentar atau saling kirim gambar", paparnya.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gresik Mohammad Harun mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentengi mental anak didik dari pengaruh negatif dunia internet, "Kebanyakan siswa kalau masuk warnet, yang sering diklik tentunya tayangan yang bukan untuk usianya. Dengan acara seperti ini, kebiasaan chating untuk mengupload ekspresi diri," paparnya.

Penulis: Adi Agus Santoso
Editor: Adi Agus Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved