Kanal

Tuding Jokowi Tak Berani kepada Surya Paloh, Partai NasDem Somasi Rizal Ramli

Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli sedang berbicara di depan pers. - antara

SURYA.co.id | JAKARTA – Mantan Menteri Keuangan Rizal Ramli menuduh calon presiden (capres) petahana, Joko Widodo (Jokowi) takut dengan bos media Surya Paloh.

Lontaran komentar Rizal Ramli itu membuat Partai NasDem yang dipimpin Surya Paloh terusik.

Para pengurus Partai NasDem merasa difitnah dengan komentar Rizal Ramli tersebut.

Karena itu, Partai NasDem akan mengirim somasi kepada Rizal Ramli.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Advokasi Hukum (Bahu) Partai NasDem Hermawi Taslim.

Hermawi ingin Rizal meluruskan tuduhan yang dilayangkan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Kita dalam tempo yang sangat siap menyampaikan somasi kepada RR (Rizal Ramli, red) untuk mempertanggungjawabkan, mengklarifikasi semua penodaan, penistaan yang merusak kehormatan terhadap Ketum (NasDem)," ujar Hermawi di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018).

Sebelumnya, Rizal menyebutkan, bahwa Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melebihkan jumlah impor beberapa jenis bahan pangan.

Rizal juga menuduh Presiden Joko Widodo tidak berani menegur Enggar karena takut dengan Ketum NasDem Surya Paloh. Sebab, Enggar merupakan kader partai tersebut.

Mereka akan memberikan somasi , Rabu (12/9/2018). Mereka mengaku akan menunggu tanggapan Rizal hingga batas maksimal somasi.

Biasanya, dalam waktu 3x24 jam, somasi sudah harus direspons. Hermawi pun berharap Rizal dapat memberikan tanggapan dalan kurun waktu tersebut.

"Kita berharap somasi kita direspons dengan akal sehat sebagai seorang tokoh oleh RR, direspons dengan bermartabat agar ini menjadi pelajaran bagi kita semua," terangnya. Jika tidak direspons, Nasdem berencana mengajukan gugatan atau membuat laporan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Editor: Iksan Fauzi

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer