Kanal

Rumah Politik TribunJatim Network bikin Generasi Milenial Melek Politik 

Nanda Eka dan Rivaldi, mahasiswa Unesa mengapresiasi Rumah Politik TribunJatim Network yang dilauching, Rabu (12/9/2018). - surya/nuraini faiq

SURYA.co.id | SURABAYA - TribunJatim Network mencatat ada sekitar 14,1 juta generasi milenial kini ada di Jatim. Mereka menjadi kekuatan mahadahsyat karena mereka menguasai sosial media. Namun belum semuanya cuek dengan politik.

Sikap apolotik ini menjadi tantangan semua pihak. Sebagian dari mereka menganggap politik itu kotor. Politik itu persekongkolan dan mahal.

"Tapi kami merasa terbantukan dengan hadirnya Rumah Politik TribunJatim Network. Tidak saja membuat kami melek politik, namun bisa mencerahkan," kata Rivaldi, mahasiswa Sosiologi Unesa usai menghadiri Launching Rumah Politik TribunJatim Network, Rabu (12/9/2018).

Rivaldi yang pengurus Himpunan Mahasiswa di Jurusan Sosiologi ini mengaku kerap menjadikan berita di tribun menjadi acuan. Kemudian dijadikan bahan dan referensi saat diskusi di kelas. 

"Berita di tribun selalu menyangkut kepentingan publik. Ini yang kami suka. Saya berharap Rumah Politik TribunJatim Network ini menjadi referensi kami untuk akrab dengan politik," tambah Nanda Eka Putri, mahasiswi lainnya. 

Belasan mahasiswa dari berbagai kampus hadir dalam Launching Rumah Politik TribunJatim Network di Hotel Santika Jemursari.

Mereka antusias menyimak diskusi publik bersama Gubernur Jatim Soekarwo, Pakar Komunikasi Politik Suko Widodo, dan Direktur Tribun Network Febby Mahendra Putra. 

Eka Putri mengaku dalam aktivitas di sosmed nyaris bahan obrolan menyangkut politik selalu dijauhi rekan-rekannya.

Namun, sebenarnya generasi milenial perlu tahu. Dia yakin Tribun dengan jutaan visitor telah membuktikan diri memberikan sajian akurat. 

"Kami lama menunggu berita Politik yang membela kepentingan publik seperti di tribun selama ini," ucap Eka Putri. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer