Kanal

Hasil Penggeledahan Dugaan Pungli Penilik PAUD di Dindik Jember, Petugas Sita 68 Dokumen

Penggeledahan ini merupakan kelanjutan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim Saber Pungli Jember ke dua orang penilik PAUD - surya/sri wahyunik

SURYA.co.id | JEMBER - Polisi menyita 68 item dokumen dari Kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Jember dalam penggeledahan di kantor tersebut, Rabu (12/9/2018). Jajaran Unit Tindak Pidana Korupsi Satreskrim Polres Jember menggeledah kompleks Dindik mulai pukul 10.00 Wib dan berakhir sekitar pukul 14.30 Wib.

Kasatreskrim Polres Jember, AKP Erik Pradana, mengatakan penggeledahan itu merupakan kelanjutan penyidikan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua orang penilik PAUD, Suwidi dan Abdur Rohim. Tim Satgar Saber Pungli menangkap keduanya, Kamis (6/9/2018) lalu, dengan barang bukti Rp 7,2 juta uang tunai dan sejumlah ponsel.

Dari penyidikan awal, ada dugaan uang pungutan liar (Pungli) yang disebut komisi itu mengalir ke petugas Dindik.

Baca: BREAKING NEWS, Buntut OTT Pungli Penilik PAUD, Petugas Lakukan Penggeledahan di Kantor Dindik Jember

"Karenanya kami melakukan penggeledahan ini dalam rangka menemukan fakta baru, apakah ada keterkaitan dengan oknum di Dindik ini," ujar Erik kepada wartawan, Rabu (12/9/2018).

Erik menuturkan sampai penggeledahan selesai, pihaknya menyita 68 dokumen.

"Ada 68 item terkait dokumen," imbuh Erik.

Penggeledahan paling lama berada di Ruang Bidang PAUD dan Dikmas. Penggeledahan itu, lanjut Erik, karena sebelumnya tersangka dan keterangan saksi menyebutkan adanya keterkaitan oknum di Dindik dalam perkara Pungli itu.

"Jadi kami terus dalami, apakah ada mengarah keterlibatan kesini," lanjutnya. Ketika ditanya apakah ada tersangka baru, Erik menjawab belum ada karena sampai saat ini penyidik masih mendalami perkara itu.

Polisi bakal meminta keterangan dari seluruh penilik PAUD di Jember. Sementara itu, sejauh ini polisi telah meminta keterangan dari sembilan orang saksi.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer