Kanal

Hasil Japan Open 2018 - Pasangan Fajar/Rian Belum Temui Kesulitan dan Lolos ke Babak Kedua

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat memperoleh medali perak di Asian Games 2018 - Badminton Indonesia

SURYA.co.id |Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melewati laga perdana Japan Open 2018 dengan mulus. Ganda putra Indonesia itu sukses lolos ke babak kedua, setelah mengalahkan pasangan Malaysia,  Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Rabu (12/9/2018).

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghentikan perlawanan gadna Mayasia lewat skor 21-17, 21-18.

Kemenanganan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianton atas Ong/Teo ini merupakaan yang kedua.  

Pertemuan terakhir terjadi di babak perempat final Asian Games 2018, kala itu Fajar/Rian juga menang dua gim dengan skor 21-17, 21-13.

"Sebenarnya strategi kami sama saja dengan sebelumnya. Tapi kondisi lapangan dan shuttlecock di sini kan beda dengan di Istora. Tadi agak ramai di gim kedua karena lawan belum terlalu in di gim pertama. Lawan lebih berani bermain bertahan di gim kedua," kata Fajar dikutip dari laman resmi PBSI.

"Di sini kami harus lebih sabar, karena kondisi ini mengharuskan kami untuk tidak boleh buru-buru mematikan lawan. Tidak bisa sekali dua kali serang, lawan langsung 'mati'. Pokoknya ngatur lawan dulu," tambah Rian.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu pasangan Taiwan, Lee Yang/Lee Jhe-Huei. Lee Yang/Lee Jhe-Huei  merupakan peraih medali perunggu Asian Games 2018.

"Mereka unggul di power. Strategi kami untuk besok kurang lebih sama. Siapkan pertahanan, dan jangan buru-buru menyerang," jawab Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tersisih di babak pertama. Mereka  dikalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dengan skor 13-21, 11-21. 

Editor: Fatkhul Alami

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer