Kanal

Djanur Beberkan Empat Faktor Kekalahan Persebaya Surabaya dari PS Tira

Pemain Persebaya tertunduk lesu usai pertandingan melawan PS Tira yang berakhir 0-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (11/9/2018). - surya/habibur rohman

SURYA.co.id | SURABAYA – Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya harus meraih hasil minor di laga perdananya bersama Persebaya setelah menelan kekalahan 0-2 atas PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9/2018).

Dua gol dari tim tamu The Young Warriors dicetak Aleksandar Rakic menit 48 dan Dzmitry Rekish menit 83.

Kalah di debut perdananya, diakui Djanur setidaknya ada empat faktor utama. Pertama, karena di laga itu tim Bajul Ijo bermain dengan tempo permainan yang lambat di lini belakang, sehingga aliran bola ke lini serang Persebaya sangat minim.

Minimnya aliran bola, memaksa striker asing Bajul Ijo, David da Silva beberap akali harus turun menjemput bola hingga ke lini tengah.

“Tempo permainan yang selalu lambat, kami melakukan ball posision dengan ritme yang kurang determinasi, terlalu lambat di belakang dan kurang memberikan umpan langsung ke depan,” terang Djanur.

“Sepertinya kita menguasai jalannya pertandingan, tapi hanya tengah ke belakang,” tambah pelatih 53 tahun tersebut.

Kedua, lini belakang Bajul Ijo tampil dengan tidak kekuatan berbaik.

Sbsennya Fandry Imbiri karena cedera tendon achilles, menjadikan mantan pelatih Persib Bandung itu memainkan duet center bek baru, Otavio Dutra dengan OK Jhon.

Selama ini duet Fandry Imbiri dan Otavio Dutra selalu menjadi andalan di lini belakang, sementara OK Jhon lebih banyak bermain di gelandang.

Sehingga saat diduetkan untuk pertama di center bek bersama Dutra, masih belum berjalan maksimal.

“Di belakang kita ada masalah dengan tidak bisa tampilnya Imbiry, kemaren coach Bejo menempatkan OK Jhon di tengah. Tapi karena Imbry tidak bisa tampil, sehingga kita memainkan OK Jhon di belakang bermain di Dutra,” terang pelatih yang membawa Persib Juara 2014 tersebut.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer