Kanal

Persebaya vs PS Tira, Tak Cuma Endank Soekamti, Ada Kegiatan untuk Korban Gempa Lombok

Pelatih baru Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman saat sesi latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Kamis (6/9/2018). - surya/habibur rohman

SURYA.co.id | SURABAYA – Selain menghadirkan trio band rock asal Yogyakarta, Endank Soekamti, laga Persebaya Surabaya menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9/2018) juga akan diwarnai dengan rangkaian kegiatan untuk korban gempa bumi di Lombok.

Satu di antaranya adalah penyerahan lelang jersey Persebaya untuk korban Gempa Lombok.

Lelang jersey Persebaya untuk korban gempa di Lombok sendiri berlangsung selama tiga hari di akun resmi Persebaya @official Persebaya sejak Sabtu (1/9/2018) hingga Senin (3/9/2018).

Dari lelang tersebut didapatkan pemenang dengan tawaran tertinggi Rp. 9,5 juta oleh pemilik akun @oemaroi.

Disampaikan Dandi Ardianto, wakil ketua Panpel Persebaya, selain penyerahan jersey untuk pemenang lelang, dalam rangkaian nanti juga akan diputarkan kompilasi dokumentasi aktivitas Bonek terhadap gempa untuk Lombok.

Mulai dari penggalangan dana, hingga aktivitas Bonek yang datang ke Lombok untuk membantu rocovery para korban gempa.

“Pertandingan nanti juga akan ada rangkaian kegiatan untuk Gempa di Lombok. Endank Soekamti ini juga salah satunya, selain itu juga akan ada penyerahan hasil Lelang Jersey. Jersey diserahkan di sini, dana hasil lelang juga sekaligus langsung disalurkan,” terangnya pada SURYA.co.id, Selasa (11/9/2018).

Dandi mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Bonek.

Mereka tidak hanya menggalang dana, tapi secara bergantian beberapa perwakilan Bonek turun langsung ke Lombok untuk membantu recovery korban gempa di Lombok.

“Teman-teman Bonek sudah sangat luar biasa, selain menggalang dana, mereka juga membantu recovery di sana. Dan itu dilakukan secara bergiliran, mulai dari AB27, Kidul, Utara, Timur, dan seterusnya,” tegas Dandi.

Di sisi lain, hadirnya Endank Soekamti, band rock yang digawangi oleh Erix, Dory dan Ari di laga Persebaya kali ini menjadi penegas, Persebaya merupakan salah satu tim yang bisa mengkombinasikan konsep sport dengan entertainment.

Jika melihat catatan ke belakang, bukan hanya kali ini tim berjuluk Bajul ljo itu membumbui hiburan dalam setiap laga kandangnya.

Sebelumnya, beberapa pelaku seni juga turut meramaikan laga Persebaya.

Sebut saja, Domy Stupa, Klantink, juga Joshua Suherman, yang tampil memukau pada perayaan Anniversary Games tahun lalu.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer