Kanal

Mendagri Minta Anggota DPRD Kota Malang Hasil PAW Kembalikan Kepercayaan Publik

Gubernur Jatim Soekarwo (kiri) mendampingi Mendagri Tjahjo Kumolo pada pelantikan 40 anggota DPRD Kota Malang yang baru, Senin (10/9/2018). - surya/hayu yudha prabowo

SURYA.co.id | MALANG - Harapan besar disematkan oleh masyarakat kepada 40 anggota DPRD Kota Baru yang baru dilantik. Mereka diharapkan segera bisa bekerja dengan baik dan mengembalikan kepercayaan publik setelah dugaan korupsi berjamaah yang kini ditangani KPK. 

Tentunya hal itu bukanlah tugas yang ringan. Sebagai anggota baru tentunya DPRD kota Malang yang baru dilantik Senin kemarin masih perlu adaptasi. Tetapi hal itu tak menjadi alasan untuk tak bekerja secara maksimal.

Hal itu seperti disampaikan Mendagri, Tjahjo Kumolo setelah menghadiri pelantikan anggota DPRD Kota Malang.

Ia juga meminta kepada semua pihak untuk saling mengingatkan. Utamanya untuk anggota DPRD dan kepala daerah yang dalam hal ini merupakan mitra kerja.

Baca: 40 Anggota DPRD Kota Malang Hasil PAW Telah Resmi Dilantik. Gedung DPRD Tak Lagi Kosong

"Secara sistem semuanya sudah berjalan bagus baik dari sisi pencegahan, maupun pengawasan. Tetapi memang semua kembali pada diri masing-masing agar situasi yang sama tak terulang," ucapnya Selasa (11/9/2018).

Tak hanya itu, Tjahjo Kumolo menyebut bahwa semua harus bisa memahami area-area rawan korupsi. Saat ini anggota DPRD Kota Malang harus benar-benar fokus membangun kota Malang agar bisa lebih baik. Utamanya menyelesaikan tugas dari DPRD sebelumnya yang terbengkalai.

"Anggota dewan dan kepala daerah harus bisa bekerja sama. Hal itu untuk bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Eben Haezer Panca

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer