Kanal

Ketua DPRD Surabaya Datangi Sekolah yang Puluhan Siswanya Menyayat Diri Karena Challenge

Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji - SURYA Online/Fatimatuz Zahro

SURYA.co.id | SURABAYA – Sejumlah anggota DPRD Surabaya mendatangi SMPN 56 Surabaya yang puluhan siswanya melukai diri sendiri dengan cara menyayat pergelangan tangan.

Ketua DPRD Surabaya, Armuji, datang bersama sejumlah anggota Komisi D.

"Kami datang untuk mengakhiri fenomena menyesatkan itu. Harus dicegah agar tidak meluas," tegas Cak Ji usai kunjungan ke SMPN 56 Surabaya, Senin (10/9/2018).

Politisi PDIP yang maju lagi sebagai calon anggota DPRD Jatim Dapil Surabaya ini meminta pihak sekolah dan Dinas Pendidikan mendata siswa yang melukai dirinya sendiri tersebut.

Setelah didata, mereka harus mendapat pendampingan dan motivasi.

Armuji mengatakan, dalam kunjungannya tersebut, dia juga berbicara langsung kepada para siswa. Dia meminta agar tindakan berbahaya itu tak lagi diulangi. Dia mendorong para siswa untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

DPRD mendukung langkah Pemkot yang sudah mendatangkan psikolog. Ini bisa memberi jalan keluar segera. Dengan begitu kejadian seperti ini tidak lagi terulang.

"Psikolog harus dikerahkan. Tapi informasinya karena masalah ekonomi. Harus diusut," tandas Cak Ji, panggilan akrab Armuji.

Selain itu, kepada pihak sekolah, Armuji mengingatkan agar melakukan upaya-upaya pencegahan yang diperlukan.

Dia menyarankan agar sekolah mendatangkan motivator secara berkala. Tujuannya membangkitkan semangat mereka untuk belajar.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer