Kanal

Gubernur Jatim Minta Anggota DPRD Kota Malang yang Baru Bisa Jaga Integritas

Gubernur Jatim Soekarwo (kiri) mendampingi Mendagri Tjahjo Kumolo pada pelantikan 40 anggota DPRD Kota Malang yang baru, Senin (10/9/2018). - surya/hayu yudha prabowo

SURYA.co.id | MALANG - Permasalahan pelik yang menimpa kota Malang dalam sepekan terakhir sudah berakhir. Hal itu setelah 40 orang anggota DPRD baru hasil PAW resmi dilantik pada Senin (10/9/2018) kemarin.

Setelah resmi dilantik, bukan berarti tugas 40 anggota dewan baru itu selesaI. Tetapi justru beban moral yang harus mereka tanggung lebih berat dari sebelumnya.

Sebab, 40 anggota dewan baru itu harus bisa mengembalikan kepercayaan publik. Selain juga mereka harus bisa menunjukkan kerja keras selama menjabat sebagai anggota dewan.

Tentu saja ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Untuk itu, Gubernur Jatim, Soekarwo meminta kepada seluruh anggota dewan untuk bisa menjaga integritas.

"Saya rasa kelemahan di pemerintahan saat ini adalah sisi integritas. Kalau dari sisi pelayanan kepada masyarakat, saya lihat kota Malang sudah sangat bagus," ucapnya Selasa (11/9/2018).

Soekarwo juga mengingatkan kepada 40 anggota DPRD kota Malang yang baru untuk bisa menjaga diri.

Utamanya untuk menghindari agar kejadian yang sama tak terulang lagi. Untuk itu, Soekarwo meminta kepada anggota DPRD kota Malang yang baru untuk bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Semua harus berpikiran bahwa kalau bukan haknya jangan diambil. Satu hal yang paling penting, memperjuangkan aspirasi rakyat harus dilakukan dengan total," pungkasnya.

Baca: 40 Anggota DPRD Kota Malang Hasil PAW Telah Resmi Dilantik. Gedung DPRD Tak Lagi Kosong

Baca: Mendagri Minta Anggota DPRD Kota Malang Hasil PAW Kembalikan Kepercayaan Publik

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Eben Haezer Panca

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer