Kanal

Warga Desa Mojoagung Geruduk Kejari Tuban, Minta Kades yang Diduga Korupsi Dibebaskan

Ratusan warga Mojoagung, Kecamatan Soko, menggeruduk kantor kejaksaan negeri Tuban, mereka menuntut kades dan suaminya dibebaskan atas dugaan kasus korupsi DD dan ADD 2017. - surya/m sudarsono

SURYA.co.id | TUBAN - Ratusan warga Desa Mojoagung, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, menggeruduk kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban, Senin (10/9/2018). Berdasarkan informasi di lapangan, setidaknya ada 700 warga yang mendatangi kantor Kejari Tuban tersebut.

Para demonstran meminta Kepala Desa (Kades) Mojoagung, Siti Ngatina (40), dan suaminya yaitu Makmur (46) yang ditangkap, Selasa (4/9/2018), dibebaskan atas dugaan kasus korupsi yang saat ini ditangani Kejari.

"Kami meminta kades dan suaminya dibebaskan. Mereka tidak bersalah," teriak orator, Sugeng di atas mobil komando.

Sekedar diketahui, hasil penyidikan yang ditangani pihak Kejari menemukan kerugian senilai Rp 152.860.773, atas kasus korupsi ADD dan DD 2017.

Pihak kejaksaan menilai kades dan suami mengerjakan proyek pada 2016, padahal seharusnya proyek itu dikerjakan 2017. Sampai berita ini ditayangkan, aksi warga yang meminta Kades Mojoagung dibebaskan masih berlangsung di depan kantor kejaksaan.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer