Kanal

Polres Madiun Juga Siapkan Angkutan untuk Acara Satu Suro dan Nyekar Akbar

Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya memeriksa kesiapan personil pengamanan Operasi Pengamanan 1 Suro 2018. - surya/rahadian bagus priambodo

SURYA.co.id | MADIUN - Meski sudah ada kesepakatan dari Forkopimda Kota Madiun, dan pengurus pusat PSHT agar tidak melakukan mobilisasi massa pada kegiatan Nyekar Akbar tahun ini, Polres Kabupaten Madiun tiap menyiagakan pasukan pengamanan.

Sebanyak 1298 personil gabungan disiagkan selama dua hari, 10-11 September 2018.

Polres Kabupaten Madiun, juga melakukan penyekatan di delapan titik.

Di antaranya wilayah perbatasan Kabupaten Madiun, dengan Nganjuk, Ponorogo, Ngawi, Magetan, dan juga pintu masuk ke Kota Madiun.

"Kami sudah mengumpulkan pengurus ranting dan juga pamter. Mereka sepakat akan melaksanakan perintah pengurus pusat, kegiatan akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan atau ranting," kata Kapolres Madiun, AKBP I Made Agusb Prasatya, saat ditemui usai menggelar apel kesiapan pengamanan Satu Suro, di Mapolres Madiun, Senin (10/9/2019) siang.

Meski demikian, kata Made, polisi juga sudah mengantispiasi pergerakan yang sifatnya personal, yang akan melakukan kegiatan nyekar di Kota Madiun.

Bila dimungkinkan untuk diizinkan masuk ke Kota Madiun, pihaknya akan memberikan izin dan juga telah menyiapkan angkutan serta pengamanan menuju lokasi nyekar.

Bagi warga yang ingin nyekar secara perorangan akan diperiksa terlebih dahulu dan diminta menitipkan kendaraannya di titik penyekatan, kemudian diangkut menggunakan kendaraan bak tertutup.

"Kami fleksibel. Kami akan melakukan pengecekan, apabila dimungkinkan untuk nyekar dan tidak melakukan mobilisasi masa akan kami izinkan. Di tiap perbatasan akan kami seleksi betul.

Kalau mereka ingin nyekar akan kami koodinasikan dengan Kota Madiun, dan kami antar menggunakan kendaraan roda empat dan roda enam," imbuhnya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Titis Jati Permata

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer