Kanal

Pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Takad Rebut Gelar Ganda Putra Japan Open 2018

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon - Tribunnews

SURYA.co.id |Ganda putra Indoensia tampil dengan kekuatan penuh dalam ajang Japang Open 2018. Pelatasn PBSI menurunkan kekuatan penuh dalam kejuaraan yang dimulai 11-16 September 2018 ini.

Indoensia mengandalkan pemain-pemain yang baru saja tampil di Asian Games 2018.

Di puncak daftar unggulan, ada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon yang bertekad untuk mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Apalagi dengan berhasil diraihnya emas di Asian Games 2018, tentunya ini semakin membuat Kevin/Marcus percaya diri.

Kemudian ganda kedua Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga ikut ambil bagian di turnamen ini. Pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 ini mengatakan ingin berharap hasil terbaik, namun mereka ingin fokus di satu demi satu pertandingan.

 "Targetnya mau dapat hasil terbaik yaitu gelar juara, tapi kan dari babak pertama lawannya tidak mudah. Dari awal sudah bertemu pasangan-pasangan top 10, kami mau fokus di tiap pertandingan, kami ingin tiap tanding itu mainnya bisa maksimal," kata Fajardikutip dilaman remsi PBSI. 

Di babak pertama, Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Partai ini merupakan ulangan perempat final Asian Games 2018, kala itu Fajar/Rian menang dengan skor 21-17, 21-13.

Akan tetapi, Fajar/Rian harus tetap waspada, mereka pernah dikalahkan Ong/Teo di All England 2018 dengan skor ketat, 16-21, 21-16, 21-23.

 "Waktu di Istora kami diuntungkan dengan situasi lapangan, tapi ini tidak bisa dijadikan alasan. Kami harus bisa menguasai keadaan seperti apapun. Tadi kami sudah coba lapangan, memang tidak seperti di Istora yang banyak angin. Shuttlecock yang digunakan pun berat, perlu tenaga lebih untuk mematikan lawan, bertemu siapa pun pasti akan ramai dan kami harus siap capek," tutur Fajar.

 Selain Kevin/Marcus dan Fajar/Rian, sektor ganda putra Indonesia juga diperkuat pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

 Laga babak pertama Japan Open 2018 akan dilangsungkan besok, Selasa (11/9/2018), mulai pukul 10.00 waktu Tokyo. Waktu di Tokyo dua jam lebih cepat dari WIB. 

Editor: Fatkhul Alami

Kondisi Rumah Angel Lelga Pasca-digerebek, Didatangi Polisi hingga Bawa Bungkusan usai Penggeledahan

Berita Populer