Kanal

Kabur 3 Bulan Usai Mencuri di Pabrik, Pria Gresik Ini Ditangkap saat Pulang Kampung

Kapolres Gresik mengungkap seorang DPO pencuri di PT Wilmar, Senin (10/9/2018). - surya/sugiyono

SURYA.co.id | GRESIK – S alias Daguk (33), warga Kebungson, Kecamatan Gresik, nekat mencuri di area PT Wilmar Nabati Indonesia (WNI) Kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas, dengan menggunakan perahu. Setelah berhasil menggasak berbagai barang di perusahaan agribisnis itu, Daguk menjadi buronan Polisi selama hampir tiga bulan.

Daguk mencuri empat dus kawat las dengan berat masing masing 20 Kilogram, satu dus cat besi, tiga kaleng pengeras cat ukuran 1 Kilogram, dua kaleng thinner cat, dua buah alat komunikasi HT GP 328 beserta Charger, serta satu buah filter oli mesin Genset.

Barang curian itu telah dijual dan dibagi bersama dua temannya yang tertangkap Polisi. Namun, Daguk berhasil kabur menggunakan perahu nelayan yang digunakan untuk mencuri.

“Tersangka ini sempat kabur menggunakan perahu. Kemudian setelah beberapa bulan kembali ke kampung halamannya di Kelurahan Kebungson Kecamatan Gresik anggota langsung menangkapnya tanpa perlawanan dari tersangka,” kata Kapolres Gresik AKBP Wayu Sri Bintoro, Senin (10/9/2018).

Sampai saat ini, tersangka Daguk ditahan di Mapolsek Kebomas untuk menjalani pemeriksaan dan selanjutnya segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik untuk menjalani sidang di pengadilan.

“Saat ini masih dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Kebomas. Selanjutnya segera dilimpahkan ke Kejaksaan,” katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer