Kanal

Pengguna Jalan Keluhkan Kemacetan Panjang di Perbatasan Karangpilang Surabaya

Kepadatan kendaraan saat melewati Jalan Mastrip, Karangpilang, Surabaya. - surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni

SURYA.co.id | SURABAYA -  Pengguna jalan mengeluhkan kemacetan panjang di Jalan Mastrip, perbatasan Karangpilang Surabaya hingga Sepanjang Sidoarjo.

Kemacetan parah seringkali kali terjadi ketika berangkat kerja yang bersamaan dengan berangkatnya siswa ke sekolah. Kepadatan jalan juga terjadi saat sore hingga menjelang malam.

Samsul Huda (43), warga Bambe, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik mengatakan, sudah sejak lama jalanan Mastrip yang menghubungkan ke Kota Surabaya telah dikenal sebagai kawasan macet. 

Hanya saja, kemacetan akhir-akhir ini terasa jauh lebih parah dibanding sebelumnya. 

"Jalanan semakin macet apalagi diperparah ada akses jembatan yang ditutup di Pasar Sepanjang Sidoarjo sehingga harus mumutar jauh," ujarnya saat ditemui Surya, Minggu (9/9/2018).

Huda mengatakan, dampak kemacetan itu membuatnya harus berangkat lebih awal untuk mengantarkan anaknya ke sekolah.

Apabila tidak, maka bisa dipastikan anaknya akan terlambat pergi ke sekolahnya.

Dia kehilangan banyak waktu di jalanan macet Karangpilang yang hingga kini tidak kunjung teratasi. Namun beberapa kali meskipun sudah berangkat lebih awal, kenyataannya jalanan sudah semakin padat yang diperparah adanya kendaraan truk muatan menuju ke Karangpilang Surabaya.

"Kalau kondisi jalan padat merayap itu lumrah dan tidak ada masalah, tapi kalau sudah macet sampai beberapa kilometer kan ini jadi buang-buang waktu," keluhnya.

Dia berharap ada perhatian khusus dari pemerintah daerah supaya permasalahan kemacetan di jalan Karangpilang berada di perbatasan Surabaya, Gresik dan Sidoarjo itu bisa segera dibenahi. Pasalnya, kemacetan sepanjang tahun ini semakin tidak terkendali.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer