Kanal

Kawasan Gunung Panderman Terbakar, Pukul 17.00 WIB Api Padam, 20 Menit Kembali Berkobar karena ini 

Petugas BPBD Kota Batu memadamkan api di kawasan selatan Gunung Panderman Kota Batu, Minggu (9/9/2018).  - foto: ist/bpbd kota batu

SURYA.co.id | KOTA BATU - Kawasan selatan Gunung Panderman Kota Batu terbakar, Minggu (9/9/2018). Kejadian yang diperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB itu diduga disebabkan karena sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tim Reaksi Cepat BPBD Batu Gunawan Wibisono yang terjun memadamkan api di lokasi tersebut mengatakan pemadaman dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB.

"Tim yang memadamkan melibatkan masyarakat, BPBD Batu, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Perhutani. Sekitar belasan orang," kata dia saat dikonfirmasi Surya.co.id, Minggu (9/9/2018).

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, sekitar 20 menit kemudian api kembali berkobar karena angin kencang, sehingga api mudah menyebar.

Saat ini, beberapa tim kembali untuk memadamkan api tersebut. 

"Ya api menyala lagi. Beberapa orang sudah kembali ke lokasi. Lokasi kebakaran ini dekat dengan pemukiman, dan berada di sebelah barat daya Hotel Amarta Hills," imbuhnya.

Kebakaran juga kembali terjadi di lahan di Petak atau blok 100 Resor Polisi Hutan (RPH) Pujon Selatan. Bambang Hariyanto, selaku Kepala Urusan Teknik Perhutanan Perhutani KPH Pujon, mengatakan kebakaran kembali terjadi di lokasi yang sama.

"Ya api kembali menyala di lokasi yang sama. Pagi tadi tim kami kembali naik untuk memadamkan api. Padahal dua hari lalu api sudah padam," kata Bambang.

Sebelumnya total lahan di Petak atau blok 100 Resor Polisi Hutan (RPH) Pujon Selatan seluas 44 hektar terbakar. Api berhasil dipadamkan dengan memakan waktu empat hari. 
 
 
 
 
 

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Parmin

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer