Kanal

First Media Luncurkan First Squad Untuk Tambah Pelanggan

Djoko Adnan, Marketing Communication Department Head First Media bersama General Manager First Media area Surabaya, Didi Harijanto, saat peluncuran First Squad di Surabaya, Minggu (9/9/2018). - surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari

SURABAYA, SURYA - Perusahaan penyedia layanan internet dan multimedia, PT Link Net Tbk yang lebih dikenal dengan brand First Media meluncurkan First Squad untuk pasar Surabaya. Langkah ini merupakan salah satu startegi untuk meningkatkan jumlah pelanggan. 

"Targetnya untuk menaikkan jumlah pelanggan. Karena dalam produk ini ada layanan komperensif mulai dari customer service, teknisi, sales, strategist, dan manajemen," kata Djoko Adnan, Marketing Communication Department Head First Media, Minggu (9/9/2018).

Dari sisi strategic partnership, First Media bekerjasama dengan penyedia Over The Top (OTT), HBO Asia. Khusus First Squad merupakan bentuk komitmen First Media untuk terus melakukan peningkatan kualitas layanan pada seluruh pelanggan. Terutama di Surabaya.

Saat ini, First Media sudah dapat dinikmati di 2.076.000 homes passed (layanan ke rumah-rumah) yang tersebar di berbagai kota (Jabodetabek, Surabaya dan Malang, Bandung, Medan, Batam dan Bali).

“Selain ekspansi jaringan, kami juga berupaya untuk meningkatkan layanan customer service,” tambah Djoko.
Untuk semakin memudahkan pelanggan, kanal komunikasi digital terus dikembangkan. Diantaranya, pengecekan status billing dan payment serta status jaringan, aplikasi selfcare My FirstMedia, dan yang terbaru FIA Virtual Assistant (chat via WhatsApp).

General Manager First Media area Surabaya, Didi Harijanto menambahkan, untuk mewujudkan target tersebut, dengan produk baru pihaknya mentargetkan pertumbuhan pelanggan hingga 30 persen.

"Di Jatim sekarang ini sudah ada 370.000 homes passed (jaringan yang melewati rumah) yang berada di Surabaya, Gresik Sidoarjo dan juga Malang. Sehingga kami optimis bisa meningkatkan layanan dan pelanggan," ungkap Didi.

Jawa Timur merupakan pangsa pasar strategis bagi First Media. Market share di Jawa Timur telah berkontribusi sebesar 20 persen dari skala nasional.

"Dan kini, sudah ada 370 ribu lebih homes passed di Surabaya dengan jumlah pelanggan 160 ribuan untuk penggunaan internet dan tv kabel dari First Media," tandas Didi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer