Kanal

Fandry Imbiri Absen, Djanur Buka Peluang Duetkan Otavio Dutra Dengan OK Jhon

Raphael Maitimo (kanan) dan OK John (dua dari kanan) sedang berlatih - surya/habibur rohman

SURYA.co.id I SURABAYA – Dua pemain Persebaya Surabaya dipastikan absen kala tim berjuluk Bajul Ijo itu menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9/2018).

Dua pemain itu adalah Raphael Maitimo dan Fandry Imbiri. Sementara, satu pemain lagi yang menurutnya belum ada kepastian bisa atau tidak diturunkan di laga nanti adalah Adam Maulana.

“Sudah dipastikan Raphael Maitiom dan Fandry Imbiri tidak bisa main lawan PS Tira, untuk Adam nanti kita pantau, masih dilahat lagi perkembangannya,” terang mantan pelatih Persib dan PSMS Medan itu pada Surya usai pimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Minggu (9/9/2018).

Untuk kondisi Fandry Imbiri, Djanur mengungkapkan bahwa sejatinya Fandry sudah hampir 100 persen sembuh, hanya saja mantan pelatih Persib Bandung itu tidak mau mengambil resiko dengan tetap memainkannya, Djanur mengaku akan memainkan Imbiry di laga selanjutnya.

Baca: Djajang Nurdjaman Puji Kualitas Rumput Stadion Gelora Bung Tomo

“Sebenarnya dia sudah hampir sembuh, tapi mending jaga dia untuk next pertandingan, dia masih ada sedikit sakit di sekitar engkel belakang,” tambah pelatih 53 tahun tersebut.

Sementara itu, Absennya bek tangguh Fandry Imbiri, yang selama ini selalu menjadi andalan Persebaya di lini belakang bersama Otavio Dutra, menjadikan Djanur membuka peluang untuk mencoba opsi lain mengisi post yang ditinggalkan oleh Fandry.

Salah satunya, Djanur membuka opsi untuk menduetkan Otavio Dutra dengan OK Jhon, pemain yang selama ini sering dimainkan di gelandang bertahan.

Meskipun belum pernah dimainkan di center bek, Djanur menyebut bahwa sejatinya OK Jhon bisa dimainkan diposisi itu, bahkan pelatih asal Majalengka itu menerangkan bahwa posisi awal OK Jhon sebelum bermain di gelandang adalah center bek.

“Saya pikir masih ada OK Jhon, dia gak kalah kualitasnya, saya tau dia, saya sudah tau lama dia, meski sekarang sering bermain di gelandag bertahan, posisi aslinya dia di center defender, bisa saja di didutekan dengan Dutra,” terang Djanur.

Namun Djanur mengaku opsi itu belum final, mantan pelatih Persib tersebut akan terus mementau perkembangan pemainnya, opsi lain yang juga mungkin diduetkan dengan Dutra adalah Syaifudin.

“Ada nama-nama itu, tinnggal pilih, OK Jhon, Syaifuin, dan Dutra,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer