Kanal

Besok Pelantikan 40 Anggota DPRD Kota Malang hasil PAW, Dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo

Sejumlah calon anggota DPRD Kota Malang hasil pergantian antar waktu (PAW) melakukan geladi bersih di gedung DPRD Kota Malang, Minggu (9/9/2018). - surya/alfi syahri ramadan

SURYA.co.id | MALANG - Sebanyak 40  anggota DPRD Kota Malang hasil Pengganti Antar Waktu (PAW) siap dilantik. Mereka akan dilantik secara resmi menjadi anggota DPRD pengganti pada Senin (10/9/2018) pagi sekitar pukul 10.00.

Pelantikan pengganti antar waktu tersebut terbilang cukup istimewa. Pasalnya Mendagri, Tjahjo Kumolo dijadwalkan bakal hadir bersama dengan gubernur Jatim, Soekarwo. Keduanya bakal menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan 40 PAW yang akan menjadi anggota DPRD Kota Malang yang baru.

Hal itu disampaikan oleh Plt Ketua DPRD Kota Malang, Abdurrochman. Menurutnya semua persiapan untuk prosesi pelantikan sudah tidak ada kendala.

"Semua sudah tidak ada masalah. Insya Allah Pak Mendagri datang. Jadi jadwal yang semula jam 19.00 maju menjadi 13.00 dan kembali maju pukul 10.00," terangnya saat geladi bersih persiapan pelatikan anggota DPRD baru, Minggu (9/9/2018).

Lebih lanjut, Abdurrochman mengakui sebanyak 40 PAW anggota DPRD sudah mendapat restu dari gubernur Jatim untuk segera dilantik sebagai anggota DPRD pengganti.

Hal itu dilakukan setelah 41 anggota DPRD terdahulu tersandung masalah korupsi.

"Saat ini semua sudah siap. Semoga Allah memberikan ridhonya dan kelancaran untuk pelantikan nanti," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer