Kanal

Pengumpulan Berkas 40 Calon PAW DPRD Kota Malang Dilakukan 'Maraton' Selama Dua Hari

Massa aksi dari Aliansi Mayarakat Anti Korupsi menyalakan lilin dalam Istighotsah dan Doa Bersama di depan Gedung DPRD Kota Malang, Kamis (6/9/2018). Aksi ini bertujuan mendoakan kota malang bersih dari korupsi baik eksekutif maupun legislatif. - surya/hayu yudha prabowo

SURYA.co.id | MALANG - Permasalahan yang dihadapi DPRD Kota Malang perlahan-lahan mulai bisa teratasi.

Ini setelah Gubernur Jatim Soekarwo mengisntruksikan untuk melakukan percepatan PAW untuk anggota DPRD yang terjerat kasus korupsi.

Sejauh ini berkas calon PAW dari 10 parpol yang ada di kota Malang sudah dibawa ke Gubernur Jatim.

Seluruh berkas dari 40 calon PAW anggota DPRD hari ini, Sabtu (8/9/2018) diserahkan ke guvernur Jatim untuk pengesahan.

Nantinya 40 calon PAW itu akan dilantik menjadi anggota DPRD Kota Malang, Senin (10/9/2018).

Komisioner Bidang Sosialisasi Organisasi dan Humas KPU Kota Malang, Ashari Husen menjelaskan, pengumpulan berkas dari calon PAW itu dilakukan secara maraton selama dua hari oleh satgas percepatan PAW.

"Hari ini dibawa ke gubernur untuk pengesahan dan pemberian surat keputusan," ungkap Ashari, Sabtu (8/9/2018).

Lebih lanjut, Ashari menambahkan, berkas dari seluruh calon PAW tersebut sudah lengkap dan sudah siap untuk ditanda tangani.

Untuk itu, saat ini status dari calon PAW tersebut hanya tinggal menunggu pengesahan dari gubernur Jatim sebelum nantinya dilantik.

Ia juga mengaku sangat berterima kasih kepada pihak-pihak seperti Dispendukcapil, BNN dan pihak lainnya yang turut membantu kelancaran proses PAW ini.

Sehingga kini proses PAW sudah mendekati selesai dan hanya menunggu pengesahan sebelum nantinya dilantik sebagai anggota DPRD kota Malang yang baru.

"Kalau secara perhitungan seluruh calon PAW tersebut sudah memenuhi syarat. Tinggal menunggu SK pengesahan untuk nantinya dilantik," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Titis Jati Permata

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer