Kanal

Penemuan Bayi Mungil Dalam Kardus di Lapangan Desa Tropodo, Sidoarjo Bikin Heboh Warga.

Bayi mungil ditemukan tergeletak di dalam kardus di Desa Tropodo, Krian, Sidoarjo - Surya/M Taufik

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sesosok bayi mungil ditemukan tergeletak di dalam kardus di Lapangan Desa Tropodo, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Bayi perempuan itu ditemukan warga dalam keadaan sehat, Jumat (7/9/2018) tengah malam.

"Bayinya bersih, masih mengenakan selimut warna biru di dalam sebuah kardus. Bayi itu ditemukan warga yang sedang berada di warung, dekat lapangan," kata Sutono, warga setempat.

Penemuan bayi inipun membikin heboh warga di sana. Mereka menduga, bayi yang diperkirakan baru berusia dua hari itu sengaja dibuang oleh orangtuanya.

"Melihat kondisinya, diduga bayi itu belum lama ditinggalkan di sana oleh orangtuanya. Namun, sejuah ini warga belum tahu siapa orang yang tega membuang bayinya seperti ini," sambung dia.

Di pakaian dan kardus tempatnya dibuang, semua juga terlihat masih bersih. Bahkan belum ada bekas pipis dari sang bayi. Ini juga menguatkan dugaan bahwa bayi tersebut baru saja dibuang saat ditemukan oleh warga.

Kabar penemuan bayi ini cepat sekali menyebar. Puluhan warga berekurumun di sana untuk melihat penemuan bayi yang sedang banyak diperbincangkan tersebut.

Termasuk beberapa petugas dari Polsek Krian juga nampak di lokasi penemuan. Bayi itu lantas dibawa ke puskesmas desa setempat untuk mendapatkan perawatan.

Sementara polisi terlihat melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian dan memintai keterangan beberapa warga untuk mencari tahu siapa pelaku pembuangan bayi mungil tersebut.

"Petugas masih melakukan penyelidikan. Beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan untuk mencari tahu siapa pelaku yang menaruh atau membuang bayi itu di sana," kaga Kanit Reskrim Polsek Krian Ipda Lutfiyanto.

Di sisi lain, bayi yang dibawa ke puskesmas dinyatakan kondisinya sehat. Menurut seorang bidan di Puskesmas Krian, bayi perempuan itu beratnya 3,2 kilogram, dengan panjang 50 centimeter.

Bayi ini dinyatakan sehat, dan diperkirakan baru berusia 2-3 hari. Sambil menunggu proses yang dilakukan pihak kepolisian, bayi tersebut dirawat di sana.

Penulis: M Taufik
Editor: Fatkhul Alami

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer