Kanal

Menang 4-1 Putaran Pertama, Djanur Tetap Akui PS Tira Tim Kuat Karena Bisa Kalahkan Persipura

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman bersama asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro - Instagram @officialpersebaya

SURYA.co.id I SURABAYA – Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya tegaskan tidak akan pernah menganggap lawan yang akan dihadapi nantinya, PS Tira adalah tim lemah atau remeh, meskipun memang di pertemuan keduanya putaran pertama, Persebaya unggul 1-4.

Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur itu tetap menganggap bahwa PS Tira adalah tim kuat, utamanya karena di laga terakhir, skuat asuhan Nil Maizar tersebut bisa taklukkan tim kuat Persipura dengan skor 1-0.

Baca: Hari Keempat Pimpin Latihan Persebaya, Djanur Fokuskan Pertajam Taktikal

Untuk itu, pelatih asal Majalengka tersebut mengungkapkan bahwa pada laga debutnya bersama Persebaya kala menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9/2018), meminta skuat asuhannya untuk bermain dengan serius dan tidak pernah melihat rekor pertemuan di putaran pertama.

“Jangan pernah melihat bahwa kita pernah menang 1-4 di sana (markas PS Tira, red), tapi kan dia (PS Tira, red) terakhir bisa mengalahkan Persipura,” terangnya Djanur pada Surya.co.id usai pimpin latihan tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu sore (8/9/2018).

Oleh karena itu, melihat catatan pertandingan PS Tira tersebut, mantan pelatih Persib dan PSMS Medan itu yakin bahwa PS Tira adalah tim kuat, meskipun secara posisi klasemen sementara calon lawannya itu berada di papan bawah.

“Mereka bisa kalahkan Persipura, saya pikir ini menjadi indikasi kalau mereka tim kuat. Kita tahu sendiri Persipura berada di papan atas, jadi bukan jaminan dia ada dibawah kita akan gampang mengalahkan mereka,” terang Djanur.

“Saya tetep memandang bahwa PS Tira adalah tim yang membahayakan kalau kita anggap enteng,” pungkasnya.

Hingga pekan ke-20 Liga 1 2018, PS Tira masih berada di zona degradasi, yaitu posisi 16 dengan raihan 21 poin. Sementara Persebaya berada di posisi 13 dengan bekal 25 poin.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer