Kanal

Japan Open 2018 - Kata Anthony Ginting Soal Akan Ketemu Jonatan Christie di Babak Awal

Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kanan) dan Anthony Ginting - Dok Surya

SURYA.co.id |Dua bulutangkis tunggal putra Indoensia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kemungkinan akan bertemu di babak awal turnamen bulutangkis Japan Open 2018, pada 11-16 Sepember 2018 ini. 

Sesuai hasil undian, kedua pemain tunggal Indoensia yang tampil apik di Asian Games 2018 itu menempatkan Ginting dan Jojo (panggilan Jonatan Christie) kemungkinan bertemu di babak kedua. 

Namun Anthony terlebih dulu harus bertemu dengan Ng Ka Long Angus, unggulan kedelapan dari Hong Kong. Sedangkan Jonatan harus melewati hadangan pemain India, Prannoy H.S.

Laga Jonatan vs Prannoy merupakan ulangan di laga beregu putra Asian Games 2018. Saat itu, Jonatan takluk dari Prannoy dengan skor 15-21, 21-19, 19-21.

Sementara Anthony dikalahkan Ng pada pertemuan terakhir mereka di China Open 2017, dengan skor 20-22, 18-21.

Bagi Anthony Ginting, menghadapi Ng cukup optimis. Rahihan bagus di Asian Games 2018 jadi modal turun di Japan Open tahun ini.  

"Kalau melihat hasil undian, ya saya tetap optimis lawannya siapa saja. Memang disayangkan saya dan Jonatan kalau ketemu di babak-babak awal. Tapi saya mau fokus di pertandingan pertama dulu karena lawannya juga nggak mudah," aku Anthony dikutip di laman resmi PBSI.

 Menghadapi Ng, Anthony Ginting mengaku sudah siapa. 

"Sebelumnya saya dan Ng sama-sama menang-kalah, dia bukan pemain sembarangan. Pertandingan pasti akan ramai. Maunya sih menang dan bertemu Jonatan kalau dia lolos juga. Setidaknya ada satu wakil Indonesia di perempat final. Mudah-mudahan hasil di Asian Games bisa menambah rasa percaya diri saya," ucap Anthony Ginting.

Setelah tampil di Asian Games 2018, Anthony dan Jonatan akan mengikuti tiga turnamen secara beruntun. Selain Japan Open 2018, keduanya juga turun di China Open 2018, 18-23 September 2018, dilanjutkan ke Korea Open 2018, pada 25-30 September 2018

Anthony Ginting dan Jonatan Christie masing-masing merupakan juara dan runner up di Korea Open 2017.

Editor: Fatkhul Alami

Dijual untuk 'Nikah Bayaran' ke Cina, 11 Wanita Indonesia Disiksa Bak Hewan, Hukum Hambat Kepulangan

Berita Populer