Kanal

Dua Pemain Persebaya Surabaya Harus Absen Lawan PS Tira, Ini Penjelasan Dokter

Adam Maulana dan Raphael Maitimo - ist

SURYA.co.id I SURABAYA – Dua pemain Persebaya Surabaya harus absen kala menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9/2018).

Dua pemain itu adalah Raphael Maitimo dan Adam Maulana. Berdasarkan penjelasan dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, meskipun kondisi dua pemain itu sudah banyak perkembangan, tapi dalam waktu dekat sangat rentan jika dimainkan.

Baca: Jamu PS Tira, Djanur Sebut Dua Pemain Persebaya Dipastikan Tidak Bisa Tampil

Baca: Menang 4-1 Putaran Pertama, Djanur Tetap Akui PS Tira Tim Kuat Karena Bisa Kalahkan Persipura

Baca: Hari Keempat Pimpin Latihan Persebaya, Djanur Fokuskan Pertajam Taktikal

Seperti kondisi Raphael Maitimo, pemain naturalisasi darah Maluku itu masih belum sembuh total, meskipun di beberapa hari latihan tim Bajul ijo sebelumnya di Lapangan SIER, Selasa (4/9/2018) sudah ikut berlatih. Namun setelahnya, harus terus mengikuti latihan secara terpisah.

“Maitimo merasa ada yang tidak nyaman, dalam artian sakit di daerah tumit belakang, itu sama dengan cederanya selama ini. Nantinya kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk cederanya dia,” terang Pratama pada Surya.co.id usai latihan tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu sore (8/9/2018).

Sementara itu, mengenai kondisi Adam Maulana, diakui Pramata, sebenarnya Adam secara medis sudah sangat baik, hanya saja tinggal fokus pengembalian egalitity dan pergerakan.

Utamanya menurut Pratama adalah juga tentang mental, mengingat Adam adalah pemain muda yang baru berumur 21 tahun, sehingga membutuhkan waktu lebih untuk pemulihan mental.

“Kalau Adam sebenarnya kondisinya sudah bagus, tinggal dia pemulihan egality, pergerakan dia, sama traumanya dia terutama. Karena dia pemain muda, jadi butuh waktu yang lebih. Tapi kalau deri segi medis kondisinya sudah cukup bagus,” pungkasnya.

Di sisi lain, dua pemain tim Bajul Ijo yang sebelumnya juga mengalami cedera menurut Pratama di laga nanti sudah mungkin diturunkan, keduanya adalah Osvaldo Haay dan Fandry Imbiri.

Untuk Osvaldo Haay sendiri, di latihan keempat Djanur di Persebaya sudah mengikuti latihan secara penuh, meskipun di hari sebelumnya memang dilatih secara terpisah.

“Imbiry, cuma ada keluhan sedikit, dia butuh pengobatan terapy, jadi tidak ada sesuatu yang serius. Lawan Ps Tira untuk Imbry kemungkinan bisa, Osvaldo Haay juga kemungkinan juga sudah bisa. Sementara Maitimo sama Adam kemungkinan besar masih belum bisa lawan PS Tira,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer