Kanal

33 Kepala Daerah Jadi Koordinator Wilayah Pemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf di Jatim

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari, mendampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi, saat berada di Surabaya beberapa waktu lalu. - SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim pemenangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin akan menggunakan seluruh elemen pendukung untuk memantabkan basis dukungan di Jawa Timur.

Di antaranya, dengan memaksimalkan kepala daerah di Jawa Timur yang juga merupakan kader partai pengusung Jokowi - Kiai Ma'ruf.

Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari, jumlah kepala daerah yang berasal dari partai politik pendukung Jokowi dan Kiai Ma'ruf cukup besar di Jawa Timur.

Jumlahnya mencapai 33 daerah dari 38 kabupaten maupun kota di Jawa Timur.

"Kami akan menempatkan seluruh kepala daerah sebagai koordinator wilayah atau Korwil," kata Untari ketika ditemui di Surabaya, Sabtu (8/9/2018).

Untari menyebut berbagai tugas yang menjadi tanggungjawab korwil pemenangan tim ini.

"Di antaranya, mereka akan membawahi koordinasi pemandangan di wilayah masing-masing yang berkoordinasi langsung dengan ketua tim pemenangan Jatim," kata Untari yang juga Ketua Fraksi PDIP Perjuangan Jatim ini.

Tak hanya itu, para kepala daerah juga akan menjadi juru kampanye untuk wilayahnya masing-masing.

"Kepala daerah, Anggota DPRD baik di kota, kabupaten, maupun provinsi kami minta menjadi juru kampanye sebab kami membutuhkan banyak juru kampanye," lanjut Untari.

"Namun, bagi jajaran legislatif dan ekseskutif, kami tetap menyesuaikan dengan aturan. Kalau misalnya harus cuti, maka wajib hukumnya (untuk cuti). Sehingga tidak menganggu pemerintah daerah," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer