Kanal

Pulang Sekolah, Pelajar SMP Sidoarjo Meninggal di Jalan Raya. Begini Kronologinya

Polisi dan warga saat mengevakuasi korban kecelakaan di lokasi kejadian - surya/m taufik

SURYA.co.id | SIDOARJO - Seorang pelajar SMP meninggal dunia di jalan Raya Kemantren persis di depan SDN Kemantren 1 Tulangan, Sidoarjo, Jumat (7/9/2018). Korban atas nama Aisyah Nur Ihsani (16) yang tinggal di Tulangan, Sidoarjo ini mengalami kecelakaan ketika mengendari sepeda motor Honda Supra W 4020 WI.

Saat tergeletak tak bernyawa di jalan raya, korban masih mengenakan seragam Pramuka lengkap.

"Sepertinya baru pulang sekolah, masih memakai seragam Pramuka," kata Agus, seorang warga di lokasi kejadian.

Kecelakaan maut itu terjadi sore hari sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, korban melaju mengendari sepeda motornya dari arah Utara. Sesampai di lokasi, siswi SMP ini berusaha mendahului sebuah truk di depannya.

Truk bernopol DA 1463 AJ yang dikemudikan oleh Khoirul Anam (32), warga Desa Janti, Kecamatan Tarik, Sidoarjo melaju searah dengan korban.

"Korban mendahului dari kanan. Tapi saat bersamaan ada kendaraan lain dari arah berlawanan. Dari situ kemudian korban berusaha menghindar ke kiri," ungkap Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra.

Saat menghindar ke kiri itulah motor korban bersenggolan dengan truk yang didahuluinya tersebut.

"Akibat bersenggolan dengan truk itu, korban terjatuh di jalan," sambungnya.

Melihat itu sejumlah warga langsung berusaha menolong. Tapi korban sudah meninggal di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala.

"Korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Petugas juga melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi di lokasi kejadian untuk memastikan terjadinya kecelakaan," urai Dhyno.

Dari penyelidikan sementara diduga kecelakaan maut ini terjadi lantaran pengendara motor kurang berhati-hati saat berkendara hingga bersenggolan dengan kendaraan lain dan terjatuh di jalan raya.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer