Kanal

Penangkapan Pelaku Kejahatan Skimmer ATM di Gresik Dramatis. Polisi Sampai Tembak Mobil

Kondisi mobil yang dikendarai pelaku kejahatan skimmer ATM di Gresik. - surabaya.tribunnews.com/sugiyono

SURYA.co.id | GRESIK - Jajaran Polres Gresik berhasil menangkap seorang pelaku kejahatan spesialis sKimmer ATM bank. Untuk melumpuhkan pelaku, petugas terpaksa mengeluarkan tembakan dua kali.

Kapolsek Cerme, AKP Tatak Sutrisno mengatakan, penangkapan pelaku kejahatan spesialis skimmer itu ketika anggota Black Panther Reskrim dan Intel Polres Gresik mendapatkan informasi adanya pelaku kejahatan yang masuk wilayah Cerme. 

Pelaku tersebut mengendarai mobil Avanza hitam nopol B 2901 SJE. 

Saat petugas melakukan pengawasan, mobil itu melintas di Jl Raya Morowudi, Kecamatan Cerme.

Ketika pengendara mobil parkir di depan rumah makan, anggota Buser dan tim Black Panther Reskrim Polres Gresik mendatangi mereka dan memaksa mereka keluar.

Namun pengemudi mobil tidak mau membuka pintu kaca depan sebelah kiri. Bahkan, pengemudi mobil berusaha kabur.

Anggota Buser Polres Gresik langsung menembak ban mobil bagian depan kiri.

Akibatnya, mobil oleng dan melaju ke rumah warga. Mobil baru bisa berhenti setelah menabrak mobil Honda Jazz Nopol W 1284 BI yang sedang diparkir di depan ruko.

Saat mobil sudah berhenti, pengemudi sekaligus pelaku kejahatan masih tidak mau membuka kaca mobil. Sehingga dilakukan penembakan yang kedua kali ke kaca mobil bagian depan kiri hingga tembus ke dalam mobil mengenai lengan sebelah kiri pengemudi.

"Saat ditangkap, pengemudi mobil seorang diri itu tidak berkutik. Dari identitas dan pengakuan tersangka bernama Heri, usia sekitar 40 Tahun, warga Surabaya," kata Kapolsek Cerme AKP Tatak Sutrisno, Jumat (7/9/2018).

Setelah ditangkap, Heri langsung dibawa ke Puskesmas untuk mengobati luka akibat terkena tembakan. Setelah itu, Heri dibawa ke lokasi lain untuk mengungkap kejahatan yang telah dilakukan. "Kita langsung kembangkan dulu," imbuhnya.

Dari tertangkapnya Heri, di dalam mobil ditemukan beberapa barang bukti yaitu kartu ATM dan uang yang diduga hasil kejahatan dengan cara skimmer.

"Pelaku ini melakukan kejahatan dengan cara menguras ATM atau skimmer," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer