Kanal

Oppo Indonesia Sebut F9 Paling Laris hingga Pertengahan 2018, ini Fitur Unggulannya

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidiyanto (kanan) menunjukkan keunggulan OPPO F9 dengan bermain game di WTC Surabaya, Jumat (7/9/2018). - surya/sugiharto

SURYA.co.id |  SURABAYA - Merek ponsel yang menyasar kalangan generasi milenial, Oppo mengakui F9 menjadi produk paling laris di lini F series pada pertengahan 2018.

Hal ini dilihat dari jumlah pre-order yang telah dilakukan semenjak 31 Agustus lalu secara serentak, di mana penjualan F9 lebih besar 30 persen dibanding dengan seri sebelumnya, F7 dalam kurun waktu 8 hari.

"Melalui F9 ini kami tidak hanya menyasar pengguna dengan kebutuhan selfie, melainkan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan suka games," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto saat media gathering di WTC Mall Surabaya, Jumat (7/9/2018).

Adapun jika dirinci berdasarkan wilayah untuk penjualan F9 secara pre-order, Surabaya menduduki posisi ketiga atau berkontribusi 13 persen dari total keseluruhan penjualan selama pre-order.

"Respons masyarakat khususnya di Surabaya cukup banyak dan hingga akhir tahun ini kami tidak ada targetan khusus menjual berapa banyak unit. Yang kami tekankan hanya bagaimana masyarakat itu tahu terlebih dulu Oppo F9 itu seperti apa," terangnya.

Aryo menambahkan, untuk lebih memperkenalkan Oppo F9 ke pasar gadget di Surabaya pihaknya mengadakan Oppo City Tournament 2018 di WTC Mall Surabaya. Kontes ini, dikatakan Aryo, mengedepankan satu di antara keunggulan F9 di dalam hal gaming.

"Yakni, dengan hadirnya fitur Game Space yang dapat membantu para gamer untuk mendapatkan pengalaman bermain game PUBG Mobile lebih maksimal lagi. Dalam kontes tersebut, kurang lebih sekitar 32 tim ikut terlibat," sambungnya.

Sepanjang pertengahan 2018, Oppo Indonesia telah merilis setidaknya tiga produk baru, yakni Find X, perangkat Oppo pertama yang bermain di range harga di atas Rp 10 juta.

Kemudian, lini F series terbaru yang menyasar segmen para gamer yakni F9, dan A3s untuk konsumen menengah ke bawah dengan fitur yang mumpuni.

"Jika dilihat dari seluruh penjualan Oppo secara nasional memang A series porsinya masih besar hampir 50 persen. Disusul F series 30 persen, sisanya dipegang Find X 20 persen," terang Aryo.

Sementara, kontribusi Oppo Indonesia terhadap penjualan secara global, dikatakan Aryo, Indonesia menduduki posisik ketiga setelah China dan India. (arie noer rachmawati)

Editor: Parmin

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer