Kanal

Irfan Jaya Absen saat Persebaya Vs PS Tira, Ini yang Dilakukan Pelatih Bajul Ijo

Wnger persebaya, Irfan Jaya saat menjalani sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sioarjo, Kamis (6/9/2018) - Persebaya.id

SURYA.co.id I SURABAYA – Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, harus absen membela tim Bajul Ijo kala menjamu PS Tira pada lanjutan pertandingan pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9/2018) mendatang. Absennya pemain asal Bantaeng, Sulsel, itu menjadikan daya gedor sayap Bajul Ijo dikhawatirkan kurang maksimal.

Performa Irfan Jaya di Timnas U-23 ajang Asian Games 2018, pergerakan Irfan sangat efektif dan selalu sukses merepotkan pertahanan lawan. Belum lagi, selama 13 laga membela Persebaya, Irfan sudah mengemas 5 gol.

Namun demikian, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku sudah menyiapkan berbagai opsi untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Irfan jaya. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menyebut ada tiga pemain yang disiapkan.

“Saya siapkan (Yohanes Ferinando) Pahabol, Oktafianus (Fernando), dan Osvaldo Haay. Saya pikir mereka punya kualitas yang tidak beda jauh,” terang Djanur pada Surya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jumat pagi (7/9/2018).

Seperti catatan dari Osvaldo Haay, dari 9 laga membela Persebaya, mantan pemain Persipura Jayapura itu sudah mengemas 2 gol, sementara Pahabol, selama 15 laga membela tim Bajul Ijo mengemas 1 go.

Meskipun memang, di latihan ketiga ini, Osvaldo Haay harus latihan secara terpisah karena sedikit mengalami gangguan di otot punggungnya. Namun tidak seriusnya gangguan kesehatan, sehingga menurut Djanur masih sangat mungkin untuk diturunkan pada laga menjamu PS Tira.

Irfan Jaya sendiri merapat ke Jakarta bersama Timnas Indonesia untuk laga uji coba melawan Mauritius di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa nanti (11/9/2018).

 Dijadwalkan, pemain asal Bantaeng tersebut akan berangkat ke Jakarta besok, Sabtu (8/9/2018). Djanur mengaku sudah memberikan wejangan khusus.

“Sudah, sudah saya sampaikan, paling tidak mudah-mudahan dia sukses di sana, jaga reputasi untuk Persebaya, karena dia mewakili Persebaya satu-satunya,” terang Djanur.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer