Kanal

Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018: Sebanyak 219 Peserta Beradu Nasib di Babak Final

Ratusan peserta Audisi Umum Djarum dari berbagai kota saat pembukaan sesi Final bersama para atlet PB Djarum, Jumat (7/9/2018). - foto: ist/PB Djarum

Sumber : PB Djarum

SURYA.co.id | KUDUS - Sebanyak 219 peserta dari delapan kota mengikuti final hari pertama Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di GOR Djarum, Jati Kudus, Jumat (7/9/2018).

Dalam babak ini, peserta yang lolos dari kota Pekanbaru, Balikpapan, Manado, Purwokerto, Surabaya, Cirebon, Solo Raya, Kudus, mengikuti seleksi dimulai pagi hingga malam.

Para peserta akan bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori umur dengan sistem full games atau poin 21, dengan dipantau tim pencari bakat dari PB Djarum yang merupakan pelatih-pelatih PB Djarum, di antaranya Ari Yuli Wahyu Hartanto, Hastomo Arbi, Lukman Hakim, Agung Susilo, dan Imam Tohari.

Hingga berita ini diturunkan pukul 19.00 Wib, belum diketahui berapa peserta yang lolos untuk melaju ke final babak kedua yang  digelar, Sabtu (8/9/2018) besok.

Pada babak kedua besok, peserta akan kembali bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori umur (U-11,U-13 dan U-15), juga dengan sistem full games.

Usai pertandingan di masing-masing hari tersebut, akan diumumkan para peserta yang lolos ke babak berikutnya.

"Keputusan lolos atau tidak lolos, tidak berdasarkan atas hasil menang atau kalah dalam permainan, karena yang menjadi tolak ukur adalah teknik, strategi, dan daya juang, dari para peserta," kata Fung Permadi Manajer Tim PB Djarum, Jumat (7/9/2018) malam.

Sementara itu, Tontowi Ahmad atlet bulutangkis dunia yang datang saat acara pembukaan final bersama Liliyana Natsir, Debby Susanto, Ihsan Maulana, Muhamad Ahsan, dan Kevin Sanjaya, memberikan semangat pada para peserta agar dapat mengeluarkan seluruh kemampuannya.

"Masuk ke PB Djarum ini bagi kami adalah sebuah hal yang luar biasa. Adik-adik sudah melihat langsung prestasi yang dicapai kakak-kakak ini. Mereka adalah atlet-atlet yang sama seperti kalian, yang berasal dari PB Djarum," ujar Tontowi Ahmad.

Pada sesi terakhir yakni babak ketiga yang akan digelar pada Minggu (9/9/2018) mendatang, para peserta akan dipertandingkan sebanyak satu kali sesuai kategori umur dan mengumumkan para atlet yang lolos ke tahap Karantina.

Setelah lolos tahap karantina,peserta akan langsung masuk ke asrama atlet di PB Djarum pada 10-15 September 2018.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer