Kanal

Ziarah KH Wahab Hasbullah di Jombang, Prabowo Didoakan Putra Pendiri NU: Wis Wayahe Prabowo Presiden

KH Hasib Wahab Chasbulloh (kopyah putih), Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Hasbullah mendampingi calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto dalam ziarah di makam ayahandanya, Wahad Chasbulloh, di Jombang, Kamis (6/9/2018). - SURYAOnline/bobby constantine koloway

SURYA.co.id | JOMBANG - KH Hasib Wahab Chasbulloh, Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Hasbullah, Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang menyambut langsung kunjungan calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto dalam ziarah di Kabupaten Jombang, Kamis (6/9/2018).

Bersama Prabowo dan rombongan yang merupakan kader partai Gerindra, Gus Hasib yang juga putra almarhum KH Wahab Hasbullah (pendiri NU) ini mendampingi  ziarah di makam ayahandanya tersebut.

Tak sekadar berziarah bersama, Gus Hasib juga mendoakan cita-cita Prabowo untuk menjadi presiden Indonesia bisa terkabul.

"Insya Allah, Pak Prabowo orangnya tulus. Sehingga, kami selalu mendoakan. Saat ini sudah cadi bacapres mudah-mudahan secara resmi menjadi calon presiden," kata Gus Hasib di hadapan peserta pertemuan, Kamis (6/9/2018).

"Tak hanya jadi calon, kalau orang Jawa, berkata insya Allah, Wis Wayahe Pak Prabowo jadi presiden," imbuhnya.

Slogan "Wis Wayahe" mirip dengan slogan yang dibawakan oleh Khofifah Indar Parawansa di Pilkada serentak lalu kala menjadi Kandidat Gubernur Jatim.

Yang mana, sama halnya dengan Prabowo, Khofifah juga telah tiga kali maju di sebuah kompetisi pencalonan.

Bedanya, Khofifah maju di level Provinsi Jawa Timur, sedangkan Prabowo maju di tingkat nasional.

Oleh karenanya, mencontoh Khofifah, Prabowo diharapkan juga bisa menang pencalonan yang ketiga ini.

Nantinya, apabila menang di pilpres, Prabowo diharapkan tidak lupa dengan dunia pesantren. Prabowo harus menyiapkan program yang pro dengan dunia pesantren.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin

VIDEO Isak Tangis Kerabat Korban Pembunuhan Bekasi: Tunjukkan Pembunuhnya Tuhan

Berita Populer