Kanal

Roy Suryo Juga Pernah Diminta Kemenpora Kembalikan Barang Senilai Rp 500 Juta

Menpora Roy Suryo memberikan penjelasan usai berkonsultasi dengan KPK terkait perizinan pembongkaran Stadion Lebak Bulus untuk dijadikan stasiun MRT di Jakarta, Senin (23/6/2014). - antara

SURYA.co.id | JAKARTA- Pengiriman surat kepada Roy Suryo untuk mengembalikan 3.226 unit barang oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) adalah ketiga kalinya.

Pada 2014 lalu, Roy Suryo diminta mengembalikan rumah dinas untuk dipakai oleh Imam Nahrawi yang menjabat sebagai Menpora di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Permintaan kedua, terjadi pada 2016 lalu. Saat itu, Kemenpora meminta kepada Roy Suryo mengembalikan sejumlah aset yang masih terbawa.

Tidak lama, barang‑barang diminta oleh Kemenpora senilai Rp 500 juta dikembalikan ke Kantor yang bermarkas di Senayan, Jakarta itu.

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto mempersilakan Roy Suryo untuk membantah surat nomor 5‑2‑3/SET.BIII/V/2018 yang telah dilayangkan untuk ketiga kalinya.

"Iya monggo membantah saja. Enggak apa‑apa," ujar Gatot S Dewa Broto kepada wartawan, Rabu (5/9/2018).

Baca: Kronologi Kasus 3.226 Barang Milik Negara yang Ditagih ke Roy Suryo, Ini 4 Fakta-faktanya

Kendati demikian, Gatot S Dewa Broto berharap Roy Suryo bisa secepatnya mengembalikan barang‑barang milik negara tersebut, lantaran lamanya pengembalian akan berdampak kepada kinerja Kemenpora.

"Kami dianggap tidak serius sama BPK. Harusnya secepatnya dikembalikan. Kalau tidak dikembaikan yang terkena dampak dua, pertama kemenpora karena dianggap tidak serius untuk menarik kembali barang‑barang inventaris. Pak Roy juga kena dampaknya seperti sekarang jadi bahan omongan," ujarnya.

Lebih lanjut, Sesmenpora pun mengatakan bahwa sejauh ini belum ada jawaban dari Roy Suryo terkait surat permintaan pengembalian barang ketiga yang telah dikirimnya pada 3 Mei lalu.

"Belum ada. Belum ada jawaban. Kecuali yang dulu. Itu kan surat yang ketiga, pertama di tandatangani pak menteri akhir 2014, terus 2016 pak menteri, juga sekarang saya," bebernya.

Baca: Soal Surat Tagihan 3.226 Unit BMN dari Kemenpora, Roy Suryo : Ini Adalah Fitnah

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer