Kanal

Polisi Gresik Tangkap Dua Pria karena Kasus Narkoba, Seorang Simpan Sabu di Bungkus Rokok

Pelaku narkoba menunjukkan barang bukti sabu dan barang bukti bungkus rokok serta tang rangsel dipakai menyimpan sabu (kanan). - SURYAOnline/Sugiyono

SURYA.co.id | GRESIK – Dua hari Polres Gresik menangkap pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu. Penangkapan kedua tersangka itu tergolong cepat.

Paslanya, beberapa saat ada laporan masyarakat anggota Satnarkoba Polres Gresik langsung mencari keberadaan seseorang itu, sehingga berhasil menangkap JSBB (28), warga Dusun Terombangi Desa Kandangan Kecamatan Cerme.

 "Penangkapan tersangka JSBB itu berawal dari informasi masyarakat. Selanjutnya dilakukan proses penyelidikan. Akhirnya berhasil menangkap tersangka di Jalan Sumatra Perumahan GKB Gresik, Desa Randuagung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Tersangka ditangkap pada akhir bulan Agustus kemarin,” kata Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Redik Tribawanto, Selasa (4/9/2018).

Dari terungkapnya, JSBB, polisi menggeledah tubuh tersangka, sehingga ditemukan barang bukti sabu dalam plastik klip seberat 0,50 gram, satu buah bungkus rokok, satu buah celana jeans, satu buah telepon seluler (Ponsel) dan sebuah motor Yamaha warna hijau.

Selanjutnya, kesokan harinya, jajaran Satnarkoba Polres Gresik kembali menangkap seorang yang membawa sabu.

Warga Jl Lontar Kelurahan Babatan, Kecamatan Wiyung, Surabaya berinisial FIB (33), ini ditangkap di area SPBU Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti. Tersangka ditangkap ketika akan mengantarkan sabu seberat 0,5 gram ke wilayah Gresik.

 Untuk mengelabui petugas, barang terlarang itu disembunyikan dalam bungkus rokok kemudian dimasukkan ke dalam tas rangsel.

Namun, informasi masyarakat bahwa akan ada pengiriman narkoba ke Gresik, anggota Satnarkoba langsung menggeledah tersangka. Sampai akhirnya diketemukan barang bukti itu.

“Tersangka tidak bisa mengelak, sebab sudah ditemukan barang bukti sabu di dalam tas. Tersangka ditangkap saat mengirim sabu di Gresik pada awal September kembarin,” imbuhnya.

Barang bukti lainnya yaitu sebuah ponsel dan motor CBR S 3092 IA yang digunakan untuk mengantar sabu.

“Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” kata Redik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer