Kanal

Kiai Ma'ruf, Pendamping Capres Jokowi Naik Kendaraan Ini saat Ziarah ke Makam Sunan Bonang,Tuban

Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat hadir di kantor PWNU Jatim, Senin (3/9). Kunjungan ke kantor PWNU Jatim itu merupakan rangkaian safari ke sejumlah pesantren guna memohon dukungan kepada kyai sepuh Jawa Timur atas keputusannya maju sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo. - surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq

SURYA.co.id | TUBAN - Kiai Ma'ruf Amin melakukan ziarah di makam Sunan Bonang Tuban, Selasa (4/9/2018) siang.

Sebelum di Tuban, bakal calon wakil presiden (bacapres) yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019-2024 itu lebih dulu berkunjung di kediaman pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Sunan Drajat, Lamongan, Kyai Abdul Ghafur.

Setiba di Tuban, kiai Ma'ruf Amin berangkat dari Pendopo Krida Manunggal, lalu menuju makam Sunan Bonang.

Untuk bisa sampai masuk di depan pintu utama makam Sunan Bonang, Rais Syuriah PBNU itu akan menumpangi kendaraan bajaj yang baru saja beroperasi di Tuban.

Bajaj Angkutan lingkungan (Angling) yang disiapkan untuk kyai Ma'ruf Amin bersama rombongan menuju makam sunan Bonang. (Surya/M Sudarsono)

Kepala operasional Ronggo Trans, Abdul Mundlir mengatakan, kai Ma'ruf Amin bersama rombongan akan menumpangi kendaraan bajaj angkutan lingkungan (Angling).

Saat ini, di plataran sekitar alun-alun sudah disiapkan sebanyak 5 unit bajaj, dan akan ditambah 1 lagi.

"Kiai (Ma'rf Amin) akan menumpangi bajaj, mulai dari plataran halaman depan sunan Bonang yaitu di sekitar alun-alun, sampai di depan pintu masuk. Saat ini kita masih nunggu kiai dan rombongannya," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Fatkhul Alami

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer