Kanal

3 Truk dan 1 Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Mojokerto. Begini Kronologinya

Kondisi salah satu truk yang terlibat kecelakaan di Jl Raya Mojosari-Gempol, Mojokerto, Selasa, 4 September 2018 - ist

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Kecelakaan yang melibatkan 3 truk trailer, satu sepeda motor dan sebuah truk bermuatan pakan ayam terjadi di ruas jl Raya Mojosari-Gempol, Mojokerto, Selasa, 4 September 2018. 

Peristiwa kecelakaan itu bermula ketika truk trailer nopol L 8925 UD muatan gas melintas di jalan Raya Mojosari.

Saat truk tersebut mengerem mendadak karena didahului oleh mobil pikap.

Tiba-tiba dari arah belakang, truk nopol S 8520 UQ muatan pakan ayam, serta sepeda motor Honda Revo nopol S 3198 RI menabrak truk trailer yang dikendarai Endra Pradana.

Endra mengakatakan, dirinya melaju dengan kecepatan rendah. Kendaraan yang ia kendarai disalip lalu dipotong oleh pikap dari belakang. Sontak Endra menginjak rem dalam-dalam untuk menjaga jarak. Saat mengerem mendadak Endra tak lupa menyalakan lampu bahaya.

"Gak tahu dari belakang langsung nabrak. Saya arah dari Mojokerto menuju ke Porong, ini saya muat gas dari Kediri mau ke Porong," ungkapnya.

Baca: Pengendara Honda Jazz dan Pikap Adu Jotos di Simo Kalangan Surabaya. Sebabnya Sepele

Sementara itu, Soetromo salah satu saksi mata menjelaskan, ketiga kendaraan melaju dari barat ke arah Mojosari. Trailer mengerem dan ditabrak truk diesel dari belakang.

"Bunyinya keras sekali waktu benturan. Trailernya mengerem, entah ada apa di depannya saya gak tahu. Tiba-tiba truk menabrak dari belakang dan sepeda motor yang tidak sempat mengerem ikut nabrak truk diesel," jelasnya.

Akibat kecelakaan itu, salah satu sopir truk diesel, Alim (49) warga Dusun Bedagas, Desa Tunggalpager RT 03 RW 02, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto sempat terjepit dan terluka kakinya.

Petugas bersama warga pun bahu-membahu mengevakuasi sopir yang terhimpit badan truk.

Peristiwa ini sempat mengakibatkan kemacetan lantaran para pengendara ingin melihat proses evakuasi.

Sedangkan korban pengendara motor, Eris Daniati (36) Dusun Wonoayu, Desa Kepuhanyar RT 04 RW 01, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto mengalami luka di wajah.

"Tadi sopirnya sempat terjepit. Sopir truk mengalami luka di kaki sedangkan korban perempuan luka di wajah, giginya patah," pungkas Soetromo. 

Baca: Mulai Besok Bus Tumpuk Mulai Beroperasi di Surabaya. Ini Rutenya

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca

Sebelum Tewas, Anak Korban Pembunuhan di Bekasi Tulis Surat: Mama Papa Maafin Kakak Sudah Buat Marah

Berita Populer